LAMPUNG7NEWS | Dapat digunakan ke Versi Desktop Pada Handphone Anda

TANGGAMUS | Satuan Sabhara Polres Tanggamus melaksanakan kegiatan Patroli malam di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) guna mencegah gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Senin (7/10/19) malam.

Menurut Kasat Sabhara AKP Harry Suryadi, SH kegiatan juga bertujuan untuk menjaga dan memberikan rasa aman pengguna jalan.

“Patroli malam secara konsisten mulai dari jalinbar Tanggamus hingga berbatasan Pesisir Barat, kemudian di wilayah timur, Kabupaten Pringsewu menuju Lampung Tengah,” kata AKP Harry Suryadi, Selasa (8/10/19).

Menurut AKP Harry, sapaan akrabnya, selain Patroli pihaknya juga melakukan penjagaan pada strong point, guna memastikan situasi setempat aman, sehingga dititik itu masyarakat dapat melapor dengan cepat
apabila terjadi gangguan kamtibmas di jalan raya.

“Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya mengurangi dan mencegah kejahatan jalanan, pemalakan, premanisme dan gangguan aksi kejahatan jalanan,” terangnya.

Adapun pola patroli yang dilaksanakan, system hunting bersifat insidentil. Dimana petugas akan selalu berpindah saat patroli mencurigai gangguan Kamtibmas.

“Kegiatan patroli malam juga bersinergi baik dengan Sat Lantas dan polsek agar lebih mudah dalam melakukan penindakan jika ada tindak pidana,” pungkasnya. (*)

Patroli Jalinbar Kecamatan Bandar Negeri Semoung (BNS) Tanggamus, Senin (7/10/19) malam. | khoiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *