LAMPUNG7NEWS

Sukadana | Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Timur diduga kuat memark up anggaran naskah pidato Bupati dan Wakil Bupati Tahun Anggaran 2018 silam.

Dari hasil konfirmasi beberapa awak media Selasa siang (19/06/2019), diruang kerjanya Kepala Bagian Humas Pemda Lampung Timur Mujianto, membenarkan adanya anggaran untuk pembuatan naskah pidato Tahun Anggaran (TA) 2018, namun anggaran tersebut tidak lagi ada untuk TA 2019.

Menurutnya, anggaran tersebut terealisasi untuk membayar honor pekerja atau operator pembuat naskah pidato sebesar 25 ribu tiap satu naskah.
“Itu ada untuk bayar tenaga pembuat naskah, total sekitar 200 an juta, tidak benar kalau ada yang bilang lebih dari 300 juta,” tandas Mujianto.

Ditambahkanya, dalam satu tahun anggaran, Humas menerbitkan naskah pidato kisaran 700 hingga 1000 naskah, dengan anggaran berkisar sebesar 200 juta.

Diketahui dari hasil Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati TA 2018 menyebutkan adanya anggaran pada bagian Humas Sekretariat Daerah Lampung Timur sebesar 315 juta dengan realisasi sebesar 288 juta lebih, yang diperuntukan pada pembuatan naskah pidato Bupati dan Wakil Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *