Ampian Bustami Tampil Juara 1 Pada Kejurnas Off Road Federation (IOF) 2019

Bengkulu | Ampian Bustami Off Rouder asal Kota Metro Lampung tampil sebagai juara 1 pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Indonesia Off-Road Federation (IOF) tahun 2019, dibuka Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, berlangsung pada 13- 14 Juli, di Lintasan Offroad Pekan Sabtu Air Sebakul Kota Bengkulu.

Kejuaraan yang diikuti offroader dari berbagai daerah di Indonesia dan tersedia 9 Special Competition Stage (SCS). Sebanyak 6 SCS untuk Kerjurnas dan 3 SCS untuk Kejurda. Serta untuk Kejurnas, terdiri dari kategori FFA yakni kelas Pro dan kelas Rookie, sedangkan Kejurda open yakni klas 1000 cc modifikasi, kelas under 2000 dan kelas FFA.

Pada Kejurda open klas FFA, Off Rouder asal Kota Metro Lampung Ampian Bustami didampingi navigator Gogon berhasil menggungguli 36 Off Rouder pesaingnya yang berasal dari berbagai daerah se Indonesia.

“Alhamdulillah, saya berhasil mengatasi Track alam bumi rafflesia, dimana melintasi perkebunan dengan track yang sangat terjal dan menantang,” ujar Ampian, yang juga Ketua Koni Kota Metro pada lampung7news.com via telpon seluler, minggu (14/7/2019).

Ditambahkannya, Kejurnas dan Kejurda IOF 2019 merupakan seri pertama diBengkulu, dan  dipilih menjadi penyelenggara, sebab tracknya sungguh menantang, banyak peserta yang tidak mampu melahap lintasan dengan sempurna.

“Ini seri pembuka, selanjutnya akan diadakan di Kalimantan Timur dan Jawa Timur. Disini bukan hanya kecanggihan mobil yang menentukan, namun skill Off rouder juga diperlukan untuk menjadi yang terbaik, dan Alhamdulillah pada kelas FFA saya bisa menjadi juara 1,” pungkas Ampian Bustami.

Perlu diketahui, selain Ampian Bustami, Off rouder lainnya asal Kota Metro, Aki, juga berhasil meraih juara 3 pada kelas FFA, kemudian Off Rouder Ewik juara 2 pada kelas Roki Wins dan Off rouder asal Bandar Lampung Prabu juara 2 kelas Under 2000 CC. | (Abs).

Post Author: Redaksi 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *