Metro | Ketua Koni Kota Metro Ampian Bustami membuka langsung Pelaksanaan Turnament Liga Bridge Siswa dan Mahasiswa Nasional Zona 1 Seri 1 di Aula Gedung Dinas Pendidikan Kota Metro, minggu (21/7/2019).

Dikatakan dalam laporan ketua pelaksana Solihin menyampaikan Turnament Liga Bridge Siswa dan Mahasiswa Nasional Zona 1 dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dimulai pada bulan Juli sampai dengan November 2019, dibagi 5 Zona dan 5 seri pelaksanaan, serta finalnya di bulan Desember 2019.

“Adapun Lampung masuk ke Zona 1 bersama dengan Sumbar, Riau, Aceh, Kepri, Sumut, Sumsel, Babel, Bengkulu dan Jambi. Alhamdulillah Kota Metro menjadi tuan rumah pelaksanaan untuk Lampung, dan diikuti 26 peserta baik dari SMP, SMA maupun Mahasiswa se Lampung,” ucap Ucok panggilan akrab yang juga ketua Gabsi Kota Metro.

Sementara Ketua Koni Kota Metro Ampian Bustami dalam sambutannya saat membuka turnament mengatakan sangat antusias mendukung kegiatan Turnament Liga Bridge Siswa dan Mahasiswa Nasional tersebut.

“Apalagi ini eventnya skala nasional, dan Kota Metro sebagai tuan rumah, kami dukung kegiatan ini dimana  merupakan bagian dari program kerja Koni untuk membina cabor-cabor yang ada, salah satunya cabor Bridge,” ujar Ampian.

Ditambahkannya, Turnament Liga Bridge di tingkat pelajar dan mahasiswa sebagai sarana pencari bibit bibit baru untuk berkiprah di tingkat nasional dan internasional.

“Ini adalah salah satu program unggulan di cabor Gabsi dalam mencari bibit-bibit muda berbakat, sehingga bisa menciptakan atlet untuk mengharumkan nama daerah ke tingkat nasioanal maupun internasional,” pungkas Ampian Bustami. | (Abs).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *