LAMPUNG7NEWS Tanggamus | Dalam meneladani akhlak Rosulullah SAW Masjid Nurul Iman, RT. 01, RW. 01, Pekon Dadi Rejo, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW yang bertemakan “MARI KITA TELADANI AHLAK ROSULULLAH SAW DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI”.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh tokoh masarakat,tokoh pemuda,seluruh perangkat Pekon Dadi Rejo, masarakat pekon Dadi Rejo dan masarakat dari pekon -pekon sekitarnya.

Bapak Amat Triyadi PJ Pekon Dadi Rejo kecamatan Wonosobo kabupaten tanggamus dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masarakat dan kususnya kepada segenap panitia PHBI(panitia Hari Besar Islam) pekon Dadi Rejo yang telah melaksanakan dan mengikuti acara peringatan maulid Nabi Muhamad SAW dan beliau juga mengajak kepada seluruh masarakat pekon Dadi Rejo untuk terus aktif dalam melaksanakan peringatan Hari-Hari besar Islam dan juga senantiasa selalu meneladani Nabi Muhammad SAW.

Ustad Abdul Goni dari serang Banten,dalam ceramahnya menyampaikan”dalam memperingati maulid nabi yang setiap tahun diadakan,hendaknya bukan hanya sekedar diperingati namun dapat diambil hikmahnya,bahwa peringatan maulid syarat dengan hikmah yang kita dapat.

Esensi adalah Rasulullah Muhamad SAW sebagai penutup para nabi memberikan suri tauladan kepada umatnya,nabi Muhamad SAW yang begitu dikasihi Allah.

Nabi yang telah diampuni dosa masa lalu dan masa datang dan manusia yang Maksum yang paling sempurna,tetap tawaduk dan konsisten dalam dakwah dan peng-hambaanya kepaha Allah SWT beliau SAW tidak kurang beristigfar 100 kali perhari,selalu konsisten beribadah dengan tiada terbilang ratusan ayat yang dibacanya setiap solat tidak ada menyimpan rasa benci dalam hatinya yang suci dan selalu mengasihi siapa saja tanpa melihat siapa dan apa agamanya.

Beliau SAW selalu tersenyum walaupun sering disakiti baik fisik maupun hatinya dan selalu ikhlas membantu meski diri sendiri dalam keadaan susah.

Beliau SAW selalu memikirkan umatnya,terlebih kita umat yang hidup diakhir jamam,yang tidak pernah bertemu dan melihat secara langsung tapi sangat besar kecintaan kita kepada beliau SAW.

beliau SAW adalah Uswatun Hasanah dan dakwahnya yang Rahmatan Lil’alamin serta beliau SAW pun sangat besar kecintaanya kepada kita umatnya,” jelasnya.

Pada akhir ceramahnya ustad Abdul Goni menyampaikan kesimpulannya,bahwa teruslah kira belajar dan belajar memperbaiki diri,lakukan sunah2 yang diajarkan nabi dalam keseharian kita.pungkasnya. | Khoiri /sujanak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *