Social Media Exchange Website - Likenation
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Pewarta: Hendri

PESAWARAN | Anggota DPR-MPR RI, H. Zulkifli Anwar melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dihadapan ribuan warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) se-Kabupaten Pesawaran. Kamis (13/09).

Acara sosialisasi ini berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Pesawaran. Hadir pada saat itu, Drs. Syukur selaku Asisten I Bidang Kesra, Kasat Pol PP Effendi, Kadispora Suranto, H. Fathurozi selaku Kaban Kesbangpol, Kasat Shabara Iptu Elvis Yani, SH, Ketua PSHT Suko dan ribuan anggota, serta pengurus PSHT Se-Kabupaten Pesawaran.

Dihadapan ribuan warga PSHT dan calon warga baru PSHT, sesepuh PSHT dan juga Anggota Komisi II DPR-MPR RI menjelaskan, PSHT ini sama dengan ormas lainnya. Dengan itu ia meminta dan berharap, agar semua anggota PSHT tidak sombong dan berprilaku kurang baik di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Pesawaran.

“Saya sejak tahun 2005 sudah bergabung dengan PSHT, saya bangga sampai saat ini PSHT tidak pernah bersiteru dengan ormas lain,” ujar Mantan Bupati Pesawaran dua periode ini yang langsung mendapat aplus dari semua yang hadir.

Selain sebagai sesepuh PSHT, dirinya juga sebagai anggota DPR-MPR RI dengan itu mempunyai kewajiban untuk menjelaskan 4 Pilar Kebangsaan terhadap semua anggota dan keluarga PSHT. Sebab, sebagai warga negara Indonesia kita semua harus dan patut tahu apa yang dimaksud 4 Pilar Kebangsaan

“Empat Pilar Kebangsaan ialah, Pancasila, Undang-undang Dasar Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Dengan itu kita harus tahu makna dan artinya dari keempat pilar tersebut,” jelasnya.

Masih kata Bang Zul, sapaan akrab dari ayahnda Bupati Pesawaran ini, ia meminta kepada semua anggota PSHT, agar menjaga konduktivitas di Kabupaten Pesawaran dan mendukung pihak berwajib dalam menciptakan Bumi Andan Jejama yang aman, tentram, damai dan sejuk.

“Mari kita bergandengan tangan dan bersatu, untuk Kabupaten Pesawaran yang lebih maju, aman, damai, tentram dan sejuk,” tandasnya.

Sementara, Ketua IPSi Kabupaten Pesawaran, Suranto dalam sambutannya, menyampaikan banyak terima kasih kepada H. Zilkifli Anwar yang berkenan hadir untuk memberikan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada warga PSHT.

“Saat ini anggota PSHT sudah mencapai seribuan, namun oada hari ini ada 372 calon warga baru PSHT dari berbagai kecamatan yang ada di Pesawaran,” jelas Ketua IPSI yang juga Kadispora Kabupaten Pesawaran ini.

Ketua PSHT Kabupaten Pesawaran, Suko saat ditemui usai sosialisasi 4 Pilar Kebngsaan mengucapkan, banyak terima kasih dengan H. Zulkifli Anwar yang sudah dapat hadir pada acara ini.

“Ini baru pertama kali dilaksanakan di ibukota kabupaten. Dulu pernah sekali tapi bukan disini. Saya sangat terharu dan berterima kasih dengan Bang Zul, semoga bukan ini saja dan berharap akan ada pertemuan lain yang juga dihadiri oleh beliau,” tandasnya.

Diketahui, saat akan dimulai Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona berkesempatan hadir. Namun, dikarenakan adanya jadwal kegiatan lain. Maka dirinya tidak dapat mendanpingi Anggota DPR-MPR RI, H. Zulkifli Anwar.

“Saya mohon maaf tidak dapat mendampingi beliau dan juga saya berharap semua keluarga PSHT tidak berkecil hati. Sebab, saya ada kegiatan lain yang tidak dapat saya tinggalkan atau berwakil,” ujar Dendi sambil berpamitan kepada semua yang hadir di GSG Pemkab Pesawaran ini.

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/09/WhatsApp-Image-2018-09-13-at-18.01.18-600x400.jpeghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/09/WhatsApp-Image-2018-09-13-at-18.01.18-150x150.jpegRedaksi 1Pemerintah KabupatenPesawaranPolitikPewarta: Hendri PESAWARAN | Anggota DPR-MPR RI, H. Zulkifli Anwar melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dihadapan ribuan warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) se-Kabupaten Pesawaran. Kamis (13/09). Acara sosialisasi ini berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Pesawaran. Hadir pada saat itu, Drs. Syukur selaku Asisten I Bidang Kesra, Kasat Pol PP...Surat Kabar Online

Tulis1