Yonif-9 Marinir Juara 1 Salahuta Adventure Aquathlon, Memperebutkan Piala Kasad Tahun 2016

TELUK PANDAN | Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 9 Marinir berhasil merah juara 1 dalam Lomba Salahutu Adventure Aquathlon Kodam XVI/PTM Ambon yang memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Tahun 2016.

Lomba Salahutu Adventure Aquathlon yang dibuka oleh Menteri Perikanan Dan Kelautan RI, Susi Pudjiastuti di Pantai Natsepa, Ambon pada Sabtu, (17/12) lalu tersebut diikuti oleh 110 peserta dari berbagai daerah.

Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir, Letkol (Mar) Budi Santosa SE. M. Tr (Han), M. Tr. Hanla menyampaikan, kategori yang dilombakan dalam lomba Salahutu Adventure Aquathlon itu meliputi kategori relay renang 2 Km dan lari 22 Km, kategori relay renang 2 Km dan sepeda 40 Km TNI/POLRI, kategori perorangan renang dan sepeda 40 Km TNI/POLRI, kategori umur 47 – 52 tahun renang 2 Km dan lari 5 Km serta kategori umur 40 – 46 tahun. Selain itu juga ada juga kategori renang 2 Km dan lari 10 Km.

“Koptu (Mar) Solihin dan Prada (Mar) Sefril Dani adalah Prajurit Yonif-9 Marinir yang ditunjuk untuk mewakili Brigif-3 Marinir untuk mengikuti perlombaan Aquathlon Salahutu. Dan, mereka berhasil meraih Juara 1 dalam kategori Relay Renang 2 Km dan Sepeda 40 Km TNI/POLRI,” ungkap Budi Santosa.

Dengan prestasi yang didapat tersebut, Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir Letkol (Mar) Budi Santosa SE. M. Tr (Han), M. Tr. Hanla memberikan apresiasi dan rasa bangga yang sangat besar atas prestasi yang ditorehkan oleh kedua Atlet Yonif-9 Marinir tersebut. Hal ini diwujudkan oleh seluruh jajaran Yonif-9 Marinir dengan melakukan penyambutan kedatangan Atlet oleh Komandan beserta seluruh Prajurit Yonif-9 Marinir serta pemberian bonus kepada atlet Yonif-9 Marinir yang beprestasi tersebut.

“Hal ini ditujukan untuk lebih membakar dan memotivasi para prajurit Yonif-9 Marinir yang lain agar mampu menjadi yang terbaik dalam setiap ajang perlombaan, baik tingkat nasional maupun internasional, sehingga dapat mengharumkan nama baik kesatuan yang tercinta, yakni Batalyon Infanteri-9 Marinir,” pungkasnya. | Hendri.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *