Social Media Exchange Website - Likenation

TELUK PANDAN | Animo masyarakat usai berhari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H masih tinggi untuk mengunjungi beberapa pantai di pesisir Kabupaten Pesawaran. Terlihat pada Senin (20/06) sekitar pukul 18.30 WIB masih dilakukan Contra Flow untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas.

Untuk Contra Flow ini dilakukan setiap 30 menit, maka kendaraan dari arah Teluk Betung arus menunggu di depan Rumah Makan Coboy yang ada, sedangkan untuk kendaraan usai menikmati indahnya pantai maka harus menunggu di pintu masuk Pantai Sari Ringgung.

Menurut Kadis Perhubungan Kabupaten Pesawaran, Afdal Faisal saat dijumpai di Pospam di pintu masuk Pantai Sari Ringgung ketika ditanya masalah kunjungan wisata pada Selasa ini mengalami peningkatan 15 persen dari hari sebelumnya.

“Untuk hari ini kunjungan wisata ada peningkatan. Dan di dominasi kendaraan dari luar kota. Kita lihat setiap pantai parkiran mobil padat,” ujar Kadis Perhubungan ini.

Bahkan, dirinya juga menjelaskan, kemacetan ini tidak dapat di atasi jika tidak dilakukan pelebaran jalan. Sebab, saat ini jalan provinsi ini lebarnya hanya 5 meter, yang seharusnya 16 meter.

“Rekayasa apapun untuk mengatasi kemacetan lalulintas tidak dapar diatasi jika tidak ada pelebaran jalan. Untuk pelebaran jalan menurutnya adalah program nasional, maka untuk pelebaran jalan suatu keharusan untuk segera dilakukan, karena daerah ini merupakan daerah kunjungan wisata. Ini adalah analisa perhubungan untuk kelancaran dan ketertiban dan belum kenyamanan,” tambahnya.

Untuk itu menurut Afdal, harus ada kerjasama pihak Pemkot Bandar Lampung, Pesawaran dan Provinsi Lampung untuk melebarkan jalan sepanjang 26 meter dari Bandar Lampung hingga Dusun Ketapang, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan.

Masalah kemacetan ini mendapat tanggapan dari warga Jakarta, Hadi (52), jika saja jalan ini sudah dilebarkan sudah pasti dapat mengatasi kemacetan. Jika saja masih seperti ini kondisi jalannya maka kemacetan tidak dapat di atasi.

“Sebenernya kalo boleh jujur, pantai disini semua bagus semua. Tapi kondisi jalannya yang membuat kita harus sabar menunggu akibat macet,” ujar warga Jakarta usai menikmati Pantai Sari Ringgung di Pospam Sari Ringgung, Desa Sidodadi.

Dari pantauan dilapangan, para tugas dari Ditkantas Polda Lampung, Polres Pesawatan dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran bahu membahu mengatur arus lalulintas agar kemacetan dapat teratasi. Pada pukul 19.30 WIB dari arah Padang Cermin kemacetan hingga 4 Kilometer dari Pantai Sari Ringgung. Begitu sebaliknya, kendaraan dari arah Bandar Lampung kemacetan hingga Pantai Duta Wisata, Sukamaju, Bandar Lampung. | Hendri

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/06/Screen-Shot-06-19-18-at-12.17-AM-copy.jpghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/06/Screen-Shot-06-19-18-at-12.17-AM-copy-150x150.jpgRedaksi 4Pariwisata | KulinerPemerintah KabupatenPesawaranTransportasiarinal djunaidi,bachtiar basri,bandar lampung kota,bupati mustofa,jajuli,lampung7,lampungku,musim pilkada,nasional lampung7,nunik,pantai kelagian,pantai legundi,pantai pahawang,piabung,pilkada gubernur lampung,ridho ficardo,sutono,walikota herman hnTELUK PANDAN | Animo masyarakat usai berhari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H masih tinggi untuk mengunjungi beberapa pantai di pesisir Kabupaten Pesawaran. Terlihat pada Senin (20/06) sekitar pukul 18.30 WIB masih dilakukan Contra Flow untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas. Untuk Contra Flow ini dilakukan setiap 30 menit, maka...

Tulis1