Tulang Bawang Barat| Warga di Kabupaten Tulang Bawang Barat khususnya warga di Kecamatan bagian seberang keluhkan rusaknya jalan poros di Tiyuh Pagar Dewa yang merupakan jalan penghubung antara Kecamatan Pagar Dewa, Gunung Terang, Gunung Agung, Lambu Kibang, Way Kenanga dan Batu Putih, menuju Kantor Pemerintah Daerah Tulang Bawang Barat.

Terlihat dari kondisi jalan yang begitu sangat memprihatinkan, lubang jalan tersebut yang digenangi air, serta aspal mengelupas dan batu jalan yang mulai berhamburan.

Menurut Armanto, warga Tiyuh Pagar Dewa, kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung lama, namun hingga saat ini belum ada penanganan dari pihak terkait. Sedangkan jalan tersebut salah satu akses penunjang perekonomian masyarakat, dan salah satu jalan alternatif menuju Perkantoran Pemkab Tubaba.

“Jalan kita rusaknya sudah sangat parah, lubangnya saja udah seperti kolam, banyak warga yang kesulitan untuk melewatinya, tapi apa boleh buat ini merupakan jalan alternatif satu-satunya yang bisa kami lalui untuk melakukan aktivitas,” cetus Armanti, Senin 24 Desember 2018 di lokasi jalan tersebut.

“Apalagi kalau memasuki musim hujan seperti sekarang, bukan satu atau dua orang yang terjatuh karena kondisi jalannya licin dan digenangi air seperti ini,” tambah Armanto sembari menunjukan salah satu lubang pada badan jalan.

Senada dengan yang disampaikan oleh Ali, salah satu warga Tiyuh Bujung Dewa, dirinya menuturkan hampir setiap hari melewati jalan tersebut karena jalan itu merupakan jalan pintas untuk menuju ke tiga Kecamatan yang berada di Ibukota Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Kalau Kami melewati jalan lintas cukup memakan waktu, sebab jarak tempuhnya hampir dua kali lipat, jadi mau tidak kami harus melewatinya walau terkadang harus terpeleset akibat kondisi jalan yang seperti ini,” tutur Ali.

Dirinya berharap, agar Pihak-pihak yang berwenang untuk bisa memperbaiki jalan alternatif tersebut dan menjadi perhatian serta penanganan yang serius.

“Harapan kami agar jalan tersebut secapatnya di perbaiki, sebab selain menjadi salah satu jalan alternatif menuju ke Perkantoran Pemkab Tulang Bawang Barat juga menjadi jalan pendukung utuk masyarakat mengeluarkan hasil bumi warga sekitaran.” Tutupnya. | Amet/Pendra

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/12/lubang-652x400.jpghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/12/lubang-150x150.jpgRedaksi 1DesaPelayanan PublikPembangunanPemerintah KabupatenPotret DaerahTulang Bawang BaratTulang Bawang Barat| Warga di Kabupaten Tulang Bawang Barat khususnya warga di Kecamatan bagian seberang keluhkan rusaknya jalan poros di Tiyuh Pagar Dewa yang merupakan jalan penghubung antara Kecamatan Pagar Dewa, Gunung Terang, Gunung Agung, Lambu Kibang, Way Kenanga dan Batu Putih, menuju Kantor Pemerintah Daerah Tulang Bawang Barat. Terlihat...