Social Media Exchange Website - Likenation

Metro | Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro berdiskusi dengan pemulung yang ada di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) di kelurahan Karang Rejo Kecamatan Metro Utara, Rabu (3/10/2018).

Kehadiran kepala dinas lingkungan hidup, sekretaris LH, kasubag TU UPT TPAS dan IPLT di tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) hanya untuk berdiskusi, tukar pikiran dan mendengarkan keluhan para pemulung yang ada di lokasi TPAS.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro Eka Irianta yang diwakili sekretaris lingkungan hidup Yerri Noerkartiko menyampaikan,TPAS merupakan salah satu tempat yang berpotensi bahaya cukup tinggi.

“Bahaya bersumber pada tumpukan atau gundukan gas yang terbentuk serta berbagai macam jenis sampah yang ada itu sendiri. Dengan demikian, bagi saudara-saudara yang berada di lokasi  tersebut perlu berhati-hati, kewaspadaan serta kecermatan selama bekerja di TPAS harus ditingkatkan,” ujarnya.

Ditambahkannya sebagai langkah pencegahan sekaligus antisipasi terulangnya kejadian yang merugikan, seperti kebakaran, saudara-saudara pemulung selaku salah satu stakeholders TPAS untuk memperhatikan keselamatan diri dan lingkungannya selama bekerja, beberapa langkah yang disepakati bersama oleh lebih kurang 30 orang pemulung, adalah: tidak merokok selama berada di zona aktif, mematikan puntung rokok hingga tak lagi berapi dan tidak membuangnya di sembarang tempat.

“Membatasi jumlah pemulung, jam kerja, serta penerapan kendali akses pemulung kepada TPAS dengan mengisi log book presensi yang disediakan dan juga melakukan tindakan perbaikan dan pemulihan sedini mungkin,” tutup Yerri. | (Dicky).

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/10/3.10-Tempat-Pembuangan-Akhir-Sampah-Karang-Rejo-Berpotensi-Bahayakan-Pemulung-e1538590470462.jpghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/10/3.10-Tempat-Pembuangan-Akhir-Sampah-Karang-Rejo-Berpotensi-Bahayakan-Pemulung-150x150.jpgRedaksi 2DinasKesehatanLingkungan HidupMetroPemerintah KotaMetro | Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro berdiskusi dengan pemulung yang ada di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) di kelurahan Karang Rejo Kecamatan Metro Utara, Rabu (3/10/2018). Kehadiran kepala dinas lingkungan hidup, sekretaris LH, kasubag TU UPT TPAS dan IPLT di tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) hanya untuk berdiskusi, tukar...

Tulis1