Sukadana | Disambut Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Timur Edi Arsadad dan segenap wartawan di IWO, Sekda Pemkab Lampung Timur Syahrudin Putera kunjungi kantor IWO di Desa Braja Asri, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, Rabu (13/02/2019).

Edi Arsadad mengatakan IWO menyambut baik kunjungan sekda dan menyampaikan program-program kerja IWO yang sudah dilaksanakan diantaranya pelatihan jurnalistik bagi segenap wartawan di IWO, dimana pelatihan itu wujud dan tanggungjawab IWO terhadap dunia pers dan masyarakat untuk mencapai pers yang diharapkan, seperti taat pada UU Pokok Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

“Kami  IWO Lampung Timur turut mendukung program pembangunan pemerintah tapi juga tetap melaksanakan fungsi sosial control sebagai jurnalis, dan kamipun Pemkab Lampung Timur mendukung IWO Lampung Timur,” ucap Edi Arsadad.

Sambil Ngopi (Ngobrol Pintar) bareng, Syahrudin Putera menyatakan mengapresiasi program-program kerja IWO selama ini dan berharap kemitraan dengan Pemda Lampung Timur ditingkatkan.

Syahrudin sempat bercerita kerinduannya pada dunia pers. Dia mengaku pernah menggeluti dunia pers dalam unit kegiatan jurbalis kampus semasa kuliah.

“Semasa kuliah di Unila, saya pernah membuat surat kabar kampus yang dinamakan Republika, sehingga kalau ketemu temen-temen jurnalis saya selalu rindu dengan dunia jurnalis,” ujar Syahrudin Putera, didampingi Kadis Kominfo Takdirulloh dan Kabag Humas Mujianto.

Mantan Kabag Humas di Pemkab Lampung Utara ini berpesan kepada jurnalis untuk terus meningkatkan kompetensi dan berpegang teguh pada kode etik yang mengaturnya sehingga karyanya berkualitas.

“Jurnalis harus terus menjaga kualitas tulisanya, seperti kosakata, pilihan kata, memilih narasumber-narasumber yang kompeten di bidangnya sehingga karya tulisnya lebih berisi. Karena karyanya mencerminkan kualitas si penulis, serta saya meminta dukungan temen-temen pers untuk kemajuan daerah Lampung Timur,” pungkas Syahrudin Putera. | (Ruli).

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2019/02/13.2-Syahrudin-Putra-Ngopi-Bareng-Iwo-Lampung-Timur-e1550107402787.jpghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2019/02/13.2-Syahrudin-Putra-Ngopi-Bareng-Iwo-Lampung-Timur-150x150.jpgRedaksi 2Lampung TimurOrganisasiPemerintah KabupatenPemerintahanSukadana | Disambut Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Timur Edi Arsadad dan segenap wartawan di IWO, Sekda Pemkab Lampung Timur Syahrudin Putera kunjungi kantor IWO di Desa Braja Asri, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, Rabu (13/02/2019). Edi Arsadad mengatakan IWO menyambut baik kunjungan sekda dan menyampaikan program-program kerja IWO...