Social Media Exchange Website - Likenation

Metro | SMK Muhammadiyah 1 Metro launching mini market dengan nama ‘Mutu Mart’ yang langsung diresmikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, yang diwakilkan oleh Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian, Wilson, Sabtu (24/11/2018).

Turut hadir dalam peresmian Mutu Mart SMK Muhammadiyah 1 Metro, Camat Metro Timur, Rosita, Camat Batanghari Nuban, Ridhwan selaku suami Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Metro, Rohaniya, Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Wilson, Perwakilan Bawaslu Kota Metro, Narasumber dari Bandung TecnoPark, Amir Hamzah serta seluruh guru dan siswa SMK Muhammadiyah 1 Metro.

Dalam penyampaiannya, Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Wilson menyampaikan apresiasinya terhadap peresmian Mutu Mart SMK Muhammadiyah 1 Metro. Dirinya mengatakan program ini merupakan wujud nyata yang berhasil dilakukan oleh SMK Muhammadiyah 1 Metro.

“Saya mewakili Pemerintah Daerah Provinsi Lampung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung sangat mengapresiasi program tersebut, ini merupakan program langsung bukan hanya berdasarkan teori tetapi mereka langsung implementasi di lapangan, artinya bukan hanya sisi manfaat,bukan warga sekolah tetapi warga sekitar dan lingkungan dapat memanfaatkan ini,” ujar Wilson.

Dirinya mengatakan harapannya untuk masyarakat luas dapat mendukung progam tersebut yakni Mutu Mart agar dapat dimanfaatkan sekaligus menceritakan kepada masyarakat luas baik Metro Timur maupun Kecamatan lain.

“Saya menitip pesan, pesan harapan jatuhnya agar masyarakat metro timur dapat memanfaatkan Mutu Mart dan sekaligus menceritakan kepada masyarakat diluar Metro Timur untuk memanfaatkan Mutu Mart yang baru ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Metro, Rohaniya mengatakan program ini merupakan program TeFa ( Teaching Factory) yang dimana program ini untuk media jurusan pemasaran agar dapat menjalankan praktek langsung yang nantinya supaya berpengalaman didunia kerja.

“Ini merupakan TeFa atau Teaching Factory yaitu tempat prakteknya siswa jurusan pemasaran, agar mereka merasakan dunia kerja sesuai dengan jurusan mereka yakni pemasaran,” jelas Rohaniya.

“Mutu Mart ini juga merupakan kerjasama antara SMK Muhammadiyah 1 Metro dengan MBC (Muhammadiyah Bisnis Centre) dan PB Swalayan dan beberapa dunia usaha-usaha yang mensuport Mutu Mart ini,” tambahnya.

Lain kesempatan, Narasumber yang sekaligus penggiat Tecnopark yang berasal dari Bandung TecnoPark, Amir Hamzah menuturkan dukungannya kepada SMK Muhammadiyah 1 Metro untuk terus memaksimalkan program TeFa yakni Mutu Mart.

“Saya sangat mendukung program ini, harapannya SMK Muhammadiyah 1 Metro ini terus memaksimalkan Mutu Mart dan tak tertinggal para Startup TecnoPark yang mempunyai produk-produk unggulan agar selalu diperhatikan, untuk Startup disekolah ini dari 5 produk unggulan baru 2 produk yang berhasil dipasarkan, mudah-mudahan kedepannya dapat berhasil semuanya,” katanya. | Arif

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/11/aa1-1-618x400.jpghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/11/aa1-1-150x150.jpgRedaksi 1BisnisMetroPelayanan PublikPemerintah KotaPendidikanMart,MetroMetro | SMK Muhammadiyah 1 Metro launching mini market dengan nama 'Mutu Mart' yang langsung diresmikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, yang diwakilkan oleh Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian, Wilson, Sabtu (24/11/2018). Turut hadir dalam peresmian Mutu Mart SMK Muhammadiyah 1 Metro, Camat Metro Timur, Rosita, Camat Batanghari Nuban,...

Tulis1