Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Metro | Sebanyak 30 peserta Calon Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka dengan semangat mengikuti kegiatan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Calon Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Kota Metro tahun 2018 yang secara resmi dibuka oleh Kadisporapar yang di Wakili oleh Sekdisporapar Tri Hendriyanto. Kamis (9/8/2018).

Diklat yang akan dilaksanakan dari tanggal 9-18 Agustus 2018 bertempat di LEC Kartika Metro, merupakan pemusatan yang bertujuan melatih dan membina sikap disiplin berkebangsaan serta menanamkan rasa cinta tanah air yang berjiwa nasionalisme sebagai pemuda beretika, kegiatan ini di awali dengan pelepasan dari kantor Disporapar kemudian dilanjutkan dengan long march bersama menuju desa bahagia.

“Penanaman nilai-nilai kebangsaan kepada pemuda saat ini sangat penting di berikan dimana era kemajuan zaman ini sungguh sangat memprihatinkan,”kata Hendri, dalam penyampaian materi kemerdekaan.

Hendri juga menambahkan agar para peserta untuk mengikuti kegiatan dengan baik serta mematuhi peraturan selama ditempa di desa bahagia.

Selanjutnya kegiatan tantingan sebagai tradisi budaya nusantara ini, pengambilan ikrar pada saat tantingan bertujuan menghapus keragu-raguan peserta untuk masuk ke desa bahagia.

”Harapan semua kegiatan berjalan lancar sampai pada hari dimana mereka bertugas nanti,” imbuh Hendri.

Sementara dalam keterangannya bahwa rangkaian kegiatan ini dalam rangka penanaman nilai-nilai kebangsaan yang berkebhinekaan, serta memupuk nilai Pancasila dengan kedisiplinan yang beretika Indonesia jelas ketua Purna Paskibraka Indonesia Kota Metro Rachmad Krisna.| red

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/08/WhatsApp-Image-2018-08-09-at-18.30.52-533x400.jpeghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/08/WhatsApp-Image-2018-08-09-at-18.30.52-150x150.jpegRedaksi 4AdvetorialMetroPemerintah KotaPendidikanMetro | Sebanyak 30 peserta Calon Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka dengan semangat mengikuti kegiatan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Calon Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Kota Metro tahun 2018 yang secara resmi dibuka oleh Kadisporapar yang di Wakili oleh Sekdisporapar Tri Hendriyanto. Kamis (9/8/2018). Diklat yang akan dilaksanakan dari tanggal...Surat Kabar Online

Tulis1