Social Media Exchange Website - Likenation
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Bandar Lampung | Pengurus Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Lampung mendatangi Pasar Griya Sukarame yang digusur oleh pemerintah Kota Bandar Lampung. Dari peristiwa penggusuran tersebut LPA melihat banyak anak-anak terlantar dan tidak masuk sekolah, disebabkan pakaian mereka semua hilang, Sabtu (28/7).

Kita ketahui bahwa beberapa hari lalu ada konflik lahan di kawasan Sukarame, Bandar Lampung berujung penggusuran sejumlah bangunan di Pasar Griya. Akibatnya, puluhan keluarga di sana kehilangan tempat tinggal yang sekaligus tempat mencari nafkah.

Wahyu Widiyatmiko, SH., selaku Sekretaris LPA yang juga calon anggota legislatif DPRD I Provinsi Lampung dari Partai Garuda mendesak dan meminta kepada pemerintah khususnya Walikota Kota Bandar Lampung untuk segera melakukan inventarisir terkait anak-anak yang tidak bisa bersekolah lagi.

“Kami meminta kepada pemerintah khususnya Walikota Kota Bandar Lampung untuk segera menginventarisirkan kepada anak-anak yang tidak bisa bersekolah lagi ini, dan pemerintah wajib memberikan perlindungan terhadap anak-anak tersebut, lalu pemerintah juga wajib mengutamakan hak anak-anak ini, yaitu hak pendidikan dan kesehatan, sebab memang sudah diamanahkan oleh undang-undang,” tegas Wahyu.

Dilain pihak Tim Advokasi LPA mengatakan akan terus membantu hak dan memantau perkembangan yang berhubungan dengan keterlantaran anak-anak tersebut.

Hadir juga dari Tim Advokasi LPA Lampung Tomi Samantha dan Novia Anggraini Lumban Tobing. | red

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/07/WhatsApp-Image-2018-07-28-at-13.09.23-533x400.jpeghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/07/WhatsApp-Image-2018-07-28-at-13.09.23-150x150.jpegRedaksi 4Bandar LampungDemoKerusuhanPengaduanPerundang-undanganPotret DaerahSosialBandar Lampung | Pengurus Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Lampung mendatangi Pasar Griya Sukarame yang digusur oleh pemerintah Kota Bandar Lampung. Dari peristiwa penggusuran tersebut LPA melihat banyak anak-anak terlantar dan tidak masuk sekolah, disebabkan pakaian mereka semua hilang, Sabtu (28/7). Kita ketahui bahwa beberapa hari lalu ada konflik lahan...

Tulis1