Tulang Bawang Barat | Tim PPK dan PPS Turun untuk meninjau dan mendata rumah dan kebun warga Tiyuh Pagar Dewa, Kecamatan Pagar Dewa Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang terkena banjir sehingga warga gagal panen. Jum’at (01/03/2019)

Tim PPK dan PPS turun untuk mendata warga yang telah terkena musibah banjir dan gagal panen, mereka mendata warga karna menurut PPK-PPS dan warga, penyebab datangnya banjir ini di karenakan jalan tol yang sudah di bangun tidak memakai jembatan, seperti Fly Over sehingga sekarang mereka memakai timbunan tanah saja, bagaimana air tidak mengalir gorong-gorong pun tidak ada sehingga airnya menggenang dan bikin banjir warga tiyuh pagar dewa.

Juanda (30) Ketua PPK se-kecamatan pagar dewa, “Kami turun untuk mendata warga yang terkena banjir dan gagal panen ini untuk memintai keterangan, berapa kerugian warga yang dihancurkan banjir beberapa hari ini,’ ujar Juanda.

Lanjut Juanda, “Selain kami, kamipun melibatkan kepala tiyuh, dan tokoh adat, tokoh masyarakat, ketua karang taruna untuk menyetujui kegiatan tersebut dan mendata serta meminta keterangan dari warga yang terkena banjir dan gagal panen. Kami mendata apa-apa saja yang hancur, disini kami menemukan seperti kebon karet, padi, dan sawit yang tidak bisa di panen. Sesudah kami mendata kami akan ajukan kepada PT .Waskita untuk meminta ganti rugi atas gagal panen nya warga tiyuh pagar dewa.”

Boby (29) warga tiyuh pagar dewa mengatakan, “Kami meminta kepada PT. Waskita untuk bisa ganti rugi atas penyebab banjir dan menggagalkan panen di kebun kami, coba saja jalan tol ini dibikin mereka seperti jembatan pasti kami tidak akan mengalami banjir dan gagal panen kepada ketua PPK dan PPS kami mengucapkan terima kasih sudah bisa meluangkan waktu untuk bisa memperhatikan kami, sehingga kami di data dan untuk meminta ganti rugi kalo gak bantuan PPK dan PPS kami tidak bisa meminta ganti rugi ini.” | pendra

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2019/03/was-596x400.jpghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2019/03/was-150x150.jpgRedaksi 1PertanianPotret DaerahTulang Bawang BaratTulang Bawang Barat | Tim PPK dan PPS Turun untuk meninjau dan mendata rumah dan kebun warga Tiyuh Pagar Dewa, Kecamatan Pagar Dewa Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang terkena banjir sehingga warga gagal panen. Jum'at (01/03/2019) Tim PPK dan PPS turun untuk mendata warga yang telah terkena musibah banjir dan...