Social Media Exchange Website - Likenation
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Pewarta: Dicky

Metro | Sebagai wujud kepedulian dan perhatian,  pada Jum’at (26/10/2018), Polres Metro yang dilaksanakan oleh Sat Narkoba memberikan tali asih kepada Avia Ajeng Rahmawati (10) yang menderita Hydrocephalus yang beralamatkan di kelurahan Hadimulyo, Kota Metro.

Avia merupakan anak dari ibu Desi Ramida yang beralamatkan di kelurahan Hadimulyo, Kota Metro.

Kapolres Metro, AKBP Umi Fadilah Astutik yang diwakilkan oleh Kasat Narkoba, AKP Fredi Aprisa yang didampingi oleh anggota satuan reserse narkoba mengatakan ini merupakan kegiatan peduli kemanusiaan dan sosial dimana ada seorang anak berumur 10 tahun yang mengidap penyakit Hydrocephalus yang bernama Avia Ajeng Rahmawati.

“Kami membantu memberikan bantuan kepada seorang ibu-ibu yg mempunyai anak umur 10 tahun tapi tidak bisa apa-apa dikarenakan menderita penyakit hydrocepalus, yang bersangkutan membutuhkan biaya untuk operasi anaknya tersebut,” ujarnya.

Tambahnya, “Ibu dan anaknya sangat membutuhkan biaya yang banyak untuk operasi, karena dari cerita ibunya, Avia sejak dalam kandungan sudah didiagnosis mengidap penyakit hydrocephalus dan sampai lahir bisa dilihat kondisinya,” terang Fredi.

Nampak Kasat Narkoba Polres Metro itu pun terlihat begitu prihatin melihat kondisi Avia yang masih berusia 10 tahun itu. Bahkan, untuk memberikan semangat secara langsung, tanpa sungkan pun terlihat mengelus kepala dan kening Avia.

“Apa yang Kami berikan mungkin tidak seberapa, namun semoga dapat bermanfaat untuk mengurangi beban Ibu,” ucap Fredi.

Ucapan terima kasih pun disampaikan pihak keluarga kepada Polres Metro khususnya Sat Narkoba Polres Metro atas kepedulian yang diberikan.

Hidrosefalus (hydrocephalus) adalah kondisi penumpukan cairan di dalam otak yang mengakibatkan meningkatnya tekanan pada otak. Arti harfiah dari penyakit ini adalah “Air di dalam otak”.

Cairan serebrospinal biasanya mengalir melalui ventrikel dan menggenangi otak dan tulang belakang. Jika tekanan cairan serebrospinal terlalu banyak, maka jaringan otak akan rusak dan menyebabkan gangguan dalam fungsi otak.

Di Indonesia sendiri kasus penyakit ini diperkirakan kurang dari 150 ribu kasus pertahun dan dinyatakan sebagai penyakit langka.

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/10/Tali-asih-600x400.jpghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/10/Tali-asih-150x150.jpgRedaksi 4Halo PolisiKesehatanMetroPelayanan PublikPemerintah KotaAKBP Umi Fadilah,Hydrocephalus,Kapolres Metro,Kesehatan,Kota Metro,PolisiPewarta: Dicky Metro | Sebagai wujud kepedulian dan perhatian,  pada Jum'at (26/10/2018), Polres Metro yang dilaksanakan oleh Sat Narkoba memberikan tali asih kepada Avia Ajeng Rahmawati (10) yang menderita Hydrocephalus yang beralamatkan di kelurahan Hadimulyo, Kota Metro. Avia merupakan anak dari ibu Desi Ramida yang beralamatkan di kelurahan Hadimulyo, Kota Metro. Kapolres Metro,...

Tulis1