Social Media Exchange Website - Likenation
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Pewarta: Dicky

Metro | Guna meminimalisir tindak kejahatan jalanan dimalam hari, kali ini polres metro dan jajaran melaksanakan gelar Operasi cipta kondisi di Kota Metro, Sabtu (6/10/2018) malam.

Operasi cipta kondisi ini Polres Metro bersama-sama dengan Kodim 0411/LT melaksanakan diseputaran wilayah Kota Metro.

Kapolres Metro, AKBP Umi Fadilah Astutik, menerangkan bahwa pada malam hari ini Polres Metro Bersama-sama dengan kodim 0411/LT melaksanakan razia gabungan terkait cipta kondisi untuk mewujudkan Kota Metro tetap aman dan kondusif.

“Kami melaksanakan razia dengan sandi Ops Cipta Kondisi 2018 dimana operasi ini terkait premanisme, miras, dan sajam. Lalu yang kami peroleh pada razia tersebut ialah mengamankan beberapa premanisme (anak-anak punk) yang berada di sekitar samber park, lalu terkait sajam tidak kami temukan, kendaraan yang tidak bertuan atau tidak memiliki surat, akan kami bawa ke Mapolres Metro, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” terang Umi Fadilah.

Lebih lanjut, Kapolres Metro mengatakan akan bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Metro guna melakukan program pembinaan terhadap preman-preman yang terjaring razia atau operasi cipta kondisi malam ini.

“Dan juga untuk kamtibmas, kami selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap hati-hati dalam meletakkan kendaraannya dimana saja, untuk preman-preman yang terjaring ini kemudian nantinya akan diserahkan kepada Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan,” paparnya.

Pada kesempatan yang samaa, Dandim 0411/LT, Letkol CZI. Burhannudin, juga menyatakan bahwa dengan melihat bersinerginya TNI-Polri seperti ini, masyarakat juga otomatis akan melihat dan berfikir ketika hendak ingin berbuat tindak kriminal dan sebagainya.

“Untuk anggota yang terlibat dalam pengamanan (back-up) di tempat hiburan malam, kami akan lakukan penindakan sesuai peraturan yang berlaku, dan untuk sanksi tegas sesuai tingkat keterlibatannya seperti apa, dan yang fatal jika meresahkan masyarakat dapat berpotensi adanya pemecatan,” tutur Dandim 0411/LT, Letkol CZI. Burhannudin.

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/10/Screen-Shot-Lampung7-10-07-18-17-30-53.jpghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/10/Screen-Shot-Lampung7-10-07-18-17-30-53-150x150.jpgRedaksi 1KepolisianMetroPewarta: Dicky Metro | Guna meminimalisir tindak kejahatan jalanan dimalam hari, kali ini polres metro dan jajaran melaksanakan gelar Operasi cipta kondisi di Kota Metro, Sabtu (6/10/2018) malam. Operasi cipta kondisi ini Polres Metro bersama-sama dengan Kodim 0411/LT melaksanakan diseputaran wilayah Kota Metro. Kapolres Metro, AKBP Umi Fadilah Astutik, menerangkan bahwa pada...Komunikasi dan Informasi Online Lampung

Tulis1