Pilkades Serentak Di Kecamatan Marga Punduh dan Punduh Pedada Berjalan Tertib, Lancar Dan Aman

Marga Punduh | Pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Pesawaran tahun 2016 patut di acungi jempol dengan ketegasan Bupati, H. Dendi Ramadhona K, ST dengan menurunkan semua kasatker untuk mengawasi jalannya Pilkades.

>>> Kasatker diinstruksikan turut memonitoring pelaksanaan pilkades serentak di Pesawaran

Terlihat di Kecamatan Marga Punduh dan Punduh Pedada, di setiap desa yang menghelat pesta demokrasi ini di awasi oleh 2 orang Kasatker. Selain itu, pemilihan kepala desa juga di tunjang dari pihak Polres Pesawaran di setiap tempat pemilihan. Yang lebih menariknya lagi terlihat 1 peleton Polisi Pamong Praja baik pria maupun wanita secara bergantian melakukan patroli ke tempat pemilihan di dua kecamatan yang berada di pesisir Bumi Andan Jejama ini. Kamis (15/12).

Untuk di Kecamatan Marga Punduh, desa yang mengadakan pesta demokrasi ini, yakni Desa Pekon Ampai yang di ikuti oleh 3 orang calon kepala desa. Ketiga calon kepala desa itu, Azhari (petahana), A. Johansyah dan Rahmatulloh. Dengan daftar mata pilih 585 suara dan di awasi oleh pihak Pemkab Pesawaran, yakni Hermansyah dan Sam Herman.

Sementara, Desa Kekatang yang jumlah mata pilihnya  580 suara dan di ikuti oleh 3 calon kepala desa, yakni Muzzani, Azharudin dan Ahmad Nasir (Petahana). Di desa ini di awasi oleh Yahtar Malyan dan Chaidir SDN.

Sedangkan di Kecamatan Punduh Pedada ada 3 desa yang nelaksanakan pemilihan kepala desa Bangun Rejo, Suka Maju dan Pulau Legundi. Di Desa Bangun Rejo di ikuti oleh 2 calon, yakni A. Bahris Idris dan Hartini sebagai pendamping.

Dan diawasi oleh pihak Pemkab Pesawaran, yakni Munzir Zen (Staf Ahli Bidang Kemasyakatan dan SDM) sebagai koordinator 2 kecamatan di dampingi Kadispenda Toto Sumedi dan Kabag Perlengkapan, Holil ST.

Untuk Desa Sukamaju di ikuti oleh 4 calon, yakni Hidayat, Firman Ardana, Djebe Sujatmiko dan Lamsari. Menurut beberapa sumber di lapangan di desa Suka Maju inilah pemilihan kepala desa yang sangat di tunggu-tunggu oleh banyak warga, karena di ikuti oleh 4 calon. Sama halnya seperti di 2 desa yang berada di Kecamatan Marga Punduh. Di desa ini di awasi oleh Resmirian Teny dan Efriansyah Suralaga dengan 1.359 mata pilih.

Untuk Desa Pulau Legundi, di ikuti oleh 2 orang calon kepala desa, yakni Ahmad Zulkhodir (petahana) dan istrinya Parnati sebagai pendamping.

Camat Marga Punduh, Edi Sutrisno, S.IP saat di jumpai mengatakan, untuk di kecamatannya tertib, aman dan lancar. Hal senada di juga diungkapkan Camat Punduh Pedada, Drs. A  Thamrin, M.Pd.

Dari data yang dihimpun, di desa yang menggelar pemilihan kepala desa di pantau pihak Polres Pesawaran, yakni Ipda Pol M. Sulkan dari Sat. Lantas dan Ipda Yudi Remond dari Sat. Intel.

Dalam acara ini selain polisi hadir juga anggota koramil 0421-05 Padang Cermin.

| Hendri.

 

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *