Tulang Bawang | Warga penerima kebijakan pemerintah pada Program Keluarga Harapan (PKH) di Kampung Pasiran Jaya Kecamatan Dente Teladas telah mimiliki Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang bermodal dari hasil menyisihkan sebagian dananya dari beberapa kali penyaluran, kini sudah bisa bernafas lega pasalnya usaha bersama ini telah terealisasi yaitu usaha pembesaran kambing, meski dari tujuh kelompok yang terbentuk ada bentuk usaha simpan pinjam, dimana keputusan ada pada kelompok itu sendiri.

Hal tersebut dijelaskan Sinta pendamping PKH Kampung Pasiran Jaya, bahwa dirinya hanya mengawasi serta membantu memanageri kegiatan usaha tersebut.

“Ini ada yang juga tidak ikut Kube artinya ini bukan dipaksa, semoga hasil tidak membohongi upaya,” ucap Sinta, pada lampung7news.com, Minggu (03/03/2019).

Sementara salah satu ketua kelompok Fatonah (40) tahun mengaku senang dan sangat mendukung dengan adanya usaha ini.

“Ya, itung – itung nabung pak, daripada uangnya habis ndak ada hasilnya, dan penerima setuju membentuk Kube, yakni usaha pembesaran kambing dan juga ada yang usaha simpan pinjam,”jelas Fatonah.

Menanggapi isu yang berkembang tentang adanya dugaan pemotongan dana, Sinta menerangkan bahwa terkait pemotongan itu, ya untuk modal usaha mereka juga dan sudah atas kesepakatan bersama oleh para kelompok penerima PKH.

“Lebih tepatnya lagi sebagai tabungan, setelah dirasa cukup barulah mereka belanjakan sebagai modal bersama, artinya dana itu dari, oleh dan untuk mereka sendiri buat usaha. Untuk itu, biarlah masyarakat yang menilai, sebagai pendamping pasti ada resiko, ya silahkan saja itu hak mereka, sempat ada intervensi dari beberapa pihak tapi ya sudahlah ini negara hukum, kita ikuti aja,” pungkas Sinta. | (red).

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2019/03/4.3-Penerima-PKH-Kampung-Pasiran-Jaya-Tuba-Kini-Miliki-Kube-e1551663318515.jpghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2019/03/4.3-Penerima-PKH-Kampung-Pasiran-Jaya-Tuba-Kini-Miliki-Kube-150x150.jpgRedaksi 2EkonomiPotret DaerahTulang BawangTulang Bawang | Warga penerima kebijakan pemerintah pada Program Keluarga Harapan (PKH) di Kampung Pasiran Jaya Kecamatan Dente Teladas telah mimiliki Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang bermodal dari hasil menyisihkan sebagian dananya dari beberapa kali penyaluran, kini sudah bisa bernafas lega pasalnya usaha bersama ini telah terealisasi yaitu usaha...