Pemenang Muli Mekhanai Metro, Akan Didaulat Menjadi Duta Pariwisata

Metro | Pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro Tahun 2019, berlangsung di Aula LEC Kartikatama Kota Metro, minggu (28/04/2019).

Dikatakan Kepala Dinas Kepemudaan, Pariwisata, dan Olahraga Yeri Ehwan melaporkan, kegiatan ini sudah dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 22-25 April 2019, dan ini menjadi puncak dari rangkaian kegiatan tersebut yakni 25-26 April dalam bentuk seleksi peserta, dilanjutkan dengan berbagai pembekalan atau karantina di LEC Kartika Metro dengan Grand Final sekaligus malam dinobatkannya Muli Mekhanai Kota Metro 2019 sebagai Tourism and Heritage Ambassador of Kota Metro.

Lebih lanjut, Dinas kepemudaan olahraga dan pariwisata kota Metro sebagai pelaksana kegiatan ini berkomitmen untuk melakukan seleksi secara objektif bersama IMKOMET (Ikatan Muli Mekhanai Kota Metro)  untuk menyaring para peserta dalam tahapan pembekalan,  test tertulis dan wawancara,  penampilan bakat,  diskusi dan malam grand final yang mengusung public speaking, Q and A atau question and answer.

Kegiatannyapun berupa pembinaan dan wawancara, pembekalan kepada seluruh peserta, serta grand final akan berlangsung pada tanggal 28 April 2019 di Wisma Haji Al-Khairiyah Metro.

“Peserta terdiri dari 17 muli dan 17 mekhanai. Dari pada itu, para pemenang pun akan dijadikan duta pariwisata di Kota Metro, dengan harapan para peserta dapat memiliki wawasan yang dapat membawa citra wisata di Kota Metro yang lebih baik lagi,” jelas Yeri Ehwan.

Pada kesempatan tersebut, Staf Ahli Bidang III Kota Metro Agustin berpesan bahwa para peserta muli mekhanai harus memiliki kemampuan dan kualitas pribadi yang memadai, terutama dalam bidang seni, paham dengan budaya Lampung serta mampu berbahasa asing baik lisan maupun tertulis.

“Pemilihan ini merupakan wadah generasi muda dalam melestarikan budaya Lampung, sehingga para finalis harus memenuhi syarat,”ujar Agustin.

Pada finalnya, Ketua Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan, Suparno Setiawan, didampingi Ajo Rafi selaku ketua Imkomet disela sela acara berharap muli mekhanai terpilih dan dipercaya sebagai duta pariwisata dan budaya bisa membantu Pemerintah Metro untuk mempromosikan dan memberikan citra bagus bagi dunia kepariwisataan kota Metro sekaligus sebagai generasi milenial yang berbudaya.

“Jadi yang terbaik juara I adalah Shinta Marvina Darmawan perwakilan dari Puskesmas Banjarsari Metro Utara menjadi Muli Terpilih 2019. Sedangkan Ferdy Aryanto menjadi Mekhanai terpilih 2019. Masing masing mendapatkan hadiah uang tunai, tropi, Piagam penghargaan dan selempang Muli Mekhanai 2019,”pungkas Suparno. | (Red).

Post Author: Redaksi 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *