Metro | Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Barat meringkus pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang beroperasi di kos-kosan di wilayah Kota Metro., Sabtu (2/3/2019).

Berdasarkan Laporan Polisi:LP/123-B/II/2019/ Polda Lampung/Res Metro/Sek Barat,minggu 26 Februari 2019, unit Reskrim Polsek Metro Barat berhasil meringkus pelaku pencurian handphone berinisial JS(21) warga Jln. Diponegoro Kel. Hadimulyo Timur, Metro Pusat Kota Metro.

Kapolsek Metro Barat, IPTU Resmawati, mewakili Kapolres Metro AKBP Ganda MH Saragih, mengatakan pelaku JS (21) diamankan atas tindak pidana pencurian handphone merk OPPO A3S warna ungu milik korban VNA (18) warga desa Banarjoyo, Kec. Batanghari, Lampung Timur di sebuah kosan di Mulyojati, Metro Barat.

“Pada hari Selasa tanggal 26 Februari 2019 sekira pukul 20.30 Wib telah datang seorang perempuan melaporkan bahwa telah terjadi pencurian dengan pemberatan berupa satu unit handphone merk OPPO A3S warna ungu, dari penjelasan pelapor tersebut peristiwa itu terjadi pada saat korban sedang tidur dikamar kosnya dan lupa mengunci pintu kamar kosnya tersebut,” kata Resma.

Dari pengakuan korban, dirinya lupa mengunci pintu kamar kosannya dan saat terbangun ia melihat handphone miliknya sudah tidak ada.

“Aku lupa ngunci pintu kamar kos, dan engga tau siapa yang ngambil hp ku dikamar, terus aku tanya temen kos katanya ada tiga orang yang dateng ke kosan, itu jam setengah limaan,” kata korban.

Berdasarkan laporan tersebut, polisi yang sudah mengantongi nomor imei hp korban yang ada di kotak hp OPPO A3S itu, akhirnya polisi mendapatkan info bahwa pelaku JS (21) berada disebuah kos-kosan di Jln Tawes, Yosodadi,Metro Timur.

Setelah dilakukan penyelidikan,benar bahwa pelaku berada dikosan tersbut dalam keadaan tertidur pulas, sekira pukul 00.20 Wib anggota Polsek Metro Barat melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Ya sekira pukul 00.20 Wib anggota meringkus pelaku di kos-kosan dijalan Tawes, pada saat itu pelaku sedang tidur jadi tanpa perlawanan pelaku berhasil kita amankan dan membawanya ke Polsek Metro Barat, setelah melakukan pengembangan ternyata pelaku tidak sediri saat menjalankan aksinya, ia ditemani dua rekan pelaku yang saat ini masih jadi buron kita,” pungkas Resmawati. | (Dicky).

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2019/03/2.3-Pelaku-Curat-Diringkus-Unit-Reserse-Kriminal-Polsek-Metro-Barat-585x400.jpghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2019/03/2.3-Pelaku-Curat-Diringkus-Unit-Reserse-Kriminal-Polsek-Metro-Barat-150x150.jpgRedaksi 2KepolisianKriminalMetroPencurianMetro | Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Barat meringkus pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang beroperasi di kos-kosan di wilayah Kota Metro., Sabtu (2/3/2019). Berdasarkan Laporan Polisi:LP/123-B/II/2019/ Polda Lampung/Res Metro/Sek Barat,minggu 26 Februari 2019, unit Reskrim Polsek Metro Barat berhasil meringkus pelaku pencurian handphone berinisial JS(21) warga Jln. Diponegoro Kel....