Mustafa Ingatkan Perusahaan di Lampung Tengah, Bayar Pajak

Lampung Tengah | Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa mengingatkan perusahaan-perusahaan besar di Lampung Tengah agar dapat membayar pajak di Lampung Tengah, khususnya pajak pribadi, PPH 21 dan PPH 25.

Hal ini ditegaskan Mustafa dalam acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemkab Lampung Tengah dengan Kanwil Dirjen Pajak Bengkulu & Lampung di graha BKD Lamteng, Selasa, 23/8/2016.

Perusahaan, kata dia, diharapkan tidak hanya fokus mencari penghasilan di tanah Lamteng, tetapi juga mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat. Sehingga keberadaan-keberadaan perusahaan berimbas pada kesejahteraan masyarakat.

“Kontribusi tersebut dapat dilakukan dengan membayar pajak di Lamteng. Kedepan saya minta seluruh perusahaan harus membayar pajak pribadinya di Lamteng, tidak ke Jakarta, Metro, atau Bandar Lampung. Ini akan terus kami pantau, yang patuh akan kami beri apresiasi,” ungkap bupati.

Sementara perusahaan yang tidak patuh, sebut Mustafa, akan dievaluasi dan tidak menutup kemungkinan akan diberhentikan izin operasinya atau ditutup. Ia optimis, pembayaran pajak akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Lamteng hingga 70 persen.

“Ada ratusan perusahaan di Lamteng, mukai dari skala nasional hingga internasional. Tapi sejauh mana kontribusi perusahaan untuk daerah? Inilah yang akan kita evaluasi. Jangan hanya fokus mengambil PBB yang notabene pajaknya masyarakat kecil, perusahaan besar juga harus berkontribusi,” tegasnya.

Menurut Mustafa, pajak merupakan sektor paling potensial untuk meningkatkan pendapatan daerah. Ia mencontohkan APBN sebesar 1827 triliun, 1500 triliun berasal dari sektor pajak. Sisanya sekitar 200 triliun dari pendapatan-pendapatan lainnya.

Hal ini menjadi bukti bahwa pajak merupakan keran pendapatan paling besar daerah.

“Karenanya ini harus menjadi perhatian bagi kita semua. Mari bersama-sama kita membangun Lampung Tengah dengan berkontribusi membayar pajak. Gunung Madu,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Kanwil Pajak Dirjen Bengkulu dan Lampung, Rida Handanu, mengapresiasi langkah yang diambil Bupati Mustafa dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah.

“Hal ini menjadi bukti semangat kepala daerah dalam membangun daerah. Tentunya ini harus kita sambut baik. Mari bersama-sama kita menyisihkan sebagian pendapatan kita untuk pembangunan daerah kita,” ujarnya.

Adanya tax amnesty, Rida mengajak agar perusahaan memanfaatkan program tersebut. Ini merupakan upaya pemerintah pusat dalam  meningkatkan peran perusahaan dalam membayar pajak.

“Tax Amnesty adalah pengampunan pajak yang  menjadi kebijakan pemerintah guna meningkatkan peran perusahaan membayar pajak. Mari kita manfaatkan program ini, sehingga kita menjadi insan atau lembaga-lembaga yang taat pajak,” pungkasnya.

| Arif L7

Ikuti berita gratis selengkapnya di Channel/Saluran BBM Lampung7news dan scan barcode ini.

Berita lainnya

Tempati Kantor Baru, Pengadilan Agama Mesuji Gelar Syukuran

Mesuji | Pengadilan Agama Mesuji mulai menempati kantor baru di eks Aula Pemkab Mesuji di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya. Penempatan kantor baru ditandai dengan acara tasyakuran dan pemotongan tumpeng yang dirangkai dengan Peringatan HUT Ke-74 Mahkamah Agung, Senin (19/08/2019). Hadir dalam kesempatan itu Plt Bupati Mesuji Saply TH, Asisten Bidang Administrasi Umum Nawawi Matni, […]

0 comments

49 dari 50 Orang Anggota DPRD Lampung Timur di Lantik

Sukadana | Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sukadan Achmad Irfir Rochman, melantik dan mengambil sumpah jabatan 49 dari 50 Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur periode 2019-2024 yang terpilih pada Pemilu serentak Tahun 2019 yang digelar 17 April lalu. Proses pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan itu digelar di Ruang Sidang Utama DPRD setempat di Kawasan Komplek pemda […]

0 comments

Sibuk, Persiapan Bakal Pelantikan Anggota DPRD Terpilih Kodya Metro

METRO | Sekretariat DPRD Kota Metro tengah mempersiapkan proses pelantikan Anggota DPRD terpilih periode 2019-2024, Senin (19/8/2019). Pantauan lampung7news.com, satu persatu Anggota DPRD terpilih datang dan menjalani sesi pemotretan untuk dikirim ke BPSDM Provinsi untuk pendataan orientasi. Ditemui disela persiapan, Sekwan DPRD Kota Metro Budiono menerangkan, partai pemenang sudah mengirimkan nama bakal Ketua dan Wakil […]

0 comments

Dendi, Kol. Mar. Ahmad dan Rombongan Beri Tali Asih Kepada Harun

TELUKPANDAN | Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K., di dampingi Komandan Brigade Infanteri-4/BS Marinir, Kolonel Mar. Ahmad Fajar dan beberapa peserta Anggaraksa Adventure Trail mendatangi kediaman, Harun (45), warga RT. 002, RW. 001, Dusun Gebang Induk, Desa Gebang. Kecamatan Teluk Pandan yang kediamannya ludes dilalap si jago merah sekitar pukul 09.00 WIB pada, Rabu (14/08) […]

0 comments

Berlangsung Khidmat, Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT Ke-74 RI di Kantor Bupati Mesuji

Mesuji | Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Mesuji berlangsung khidmat di Halaman Kantor Bupati Mesuji, Wiralaga Mulya, Sabtu (17/08/2019). Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Plt Bupati Mesuji Saply TH dan komandan upacara Kasat Narkoba Polres Mesuji AKP Sughandi Satria Nugraha. Upacara Detik-detik Proklamasi ditandai dengan […]

0 comments

Gerak Sekwan Mesuji, Menjelang Pelantikan Anggota DPRD Mesuji Periode 2019-2024

Mesuji | Jajaran panitia Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji bergerak cepat melakukan persiapan menjelang pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan anggota DPRD Kabupaten Mesuji periode 2019 -2024, diruang rapat paripurna DPRD setempat, Minggu, 18 Agustus 2019. Kegiatan tersebut di komandoi langsung oleh pejabat Sekretaris Dewan (Sekwan) Drs. Hi. Ismail Tadjudin, bersama Kepala Bagian […]

0 comments

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *