Social Media Exchange Website - Likenation
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Pewarta: Arif

Metro | Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, Pemerintah Kota Metro menyelenggarakan Pawai Karnaval yang diikuti oleh 5 Kecamatan di Kota Metro, Selasa (11/08/2018).

Pelepasan peserta karnaval dimulai di depan Rumah Dinas (RUMDIS) Walikota Metro dengan mengusung tema jadikan semangat 1 Muharram 1440 Hijriyah untuk berhijrah dan berbagi kepada sesama. Acara dihadiri oleh Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Sekda Kota Metro, Tim penggerak PKK Kota Metro, Ketua Majelis Taqlim Kota Metro, serta Peserta Karnaval.

Dalam sambutan Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang terlibat.

“Rasa bahagia, tak luput saya rasakan atas terselenggaranya kegiatan ini yang sudah sangat luar biasa meriah. Saya rasa kegiatan seperti ini hanya di Metro saja,” ungkap Walikota Metro.

Lanjutnya, Walikota Metro mengharapkan agar perayaan seperti ini  tidak berhenti di tahun ini saja, melainkan di tahun-tahun yang akan datang  menjadi lebih meriah.

“Oleh karena itu, mari kita bersama-sama berusaha mewujudkan hari esok menjadi lebih baik lagi, sehingga kita semua tidak menjadi orang yang merugi,” ungkapnya yang sekaligus membuka secara resmi Karnaval Tahun Baru Islam.

Dalam pawai karnaval ini, terlihat para peserta antusias mengikuti Hijraturrasul. Para pelajar juga terlihat menawan dengan busana muslim warna putih yang mayoritas dikenakan. Irama musik religi drum dan pianika yang dimainkan peserta menambah semarak pawai karnaval Hijraturrasul yang seakan berada di negara Arab.

Pawai karnaval ini juga menghadirkan ustadz Handy Bonny salah satu pendakwah dari Kota Bandung.

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/09/WhatsApp-Image-2018-09-11-at-20.50.34-1-600x400.jpeghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/09/WhatsApp-Image-2018-09-11-at-20.50.34-1-150x150.jpegRedaksi 1IslamMetroPemerintah KabupatenPewarta: Arif Metro | Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, Pemerintah Kota Metro menyelenggarakan Pawai Karnaval yang diikuti oleh 5 Kecamatan di Kota Metro, Selasa (11/08/2018). Pelepasan peserta karnaval dimulai di depan Rumah Dinas (RUMDIS) Walikota Metro dengan mengusung tema jadikan semangat 1 Muharram 1440 Hijriyah untuk berhijrah dan...

Tulis1