Kotabumi | Berbicara tentang Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 (SMPN 2) Kotabumi, Lampung Utara, tentu menjadi kenangan bagi sejumlah alumni di era tahun 90-an dan tahun 2000 sampai saat ini.

Lokasi yang strategis dipinggir jalan raya dan bibir sungai, menjadikan bangunan sekolah tersebut mengukir sejarah bagi siswa/i yang kala itu sedang mengenyam pendidikan dalam proses belajar mengajar.

Melintasi lokasi pasar dan nongkrong digardu pos ronda sambil menunggu bel sekolah, sudah menjadi rutinitas pelajar SMPN2 setiap harinya.

Hal itu membuat mereka terbiasa berinteraksi dengan keramaian sehingga para generasi SMPN2 tidak merasa canggung menjalin pertemanan dan kebersamaan antar sesama.

Terlebih saat musim penghujan tiba, genangan air dari luapan sungai membanjiri tiap sisi ruang kelas memicu adrenalin anak-anak SMP untuk bermain.

Canda tawa pun lepas tak ada beban dan rasa bersalah kala cipratan air mengusap wajah. Momen konyol yang disertai rasa bahagia itu berkarat sampai puluhan tahun lamanya merajut asa dan kenangan saat bersama.

Itu terbukti, ketika puluhan alumni SMPN2 1997 mengadakan reuni di Cafe Twin Stadion Sukung, Kota Bumi, Lampung Utara, Minggu, 23 Desember 2018.

Erwan (37) selaku ketua pelaksana reuni alumni SMPN2 mengatakan, pertemuan itu merupakan bentuk silaturrahmi yang sudah lama terputus, sekaligus mengukir kembali kenangan masa-masa indah saat masih duduk di bangku sekolah bersama teman-teman angkatan 1997.

“Reuni ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi kembali antara satu dengan yang lain, karena sudah hampir 21 tahun ada diantara kita yang tidak pernah ketemu atau menjalin komunikasi seperti waktu masih duduk dibangku SMP dulu,” terangnya.

Untuk itu, lanjutnya, kedepan pihaknya bersama puluhan peserta alumni 1997 akan terus berupaya melakukan beberapa kegiatan yang dinilai positif, sebagai jembatan untuk menjalin hubungan emosional dan kekeluargaan yang pernah ada, sehingga ikatan silaturahmi dapat terus terjaga dengan baik.

“Alhamdulillah, kegiatan reuni ini sukses. Saya berharap, kita tetap saling mendukung satu dengan yang lain. Bagi teman-teman asal Batam, Jakarta dan wilayah Lampung Utara, saya ucapkan terimakasih karena sudah menyempatkan diri untuk hadir. Dan, bagi yang belum bergabung, nanti kita akan terus coba menjalin komunikasi, sampai semua bisa berkumpul dan bertemu kembali dimasa mendatang,” tukas Erwan. | Ekli

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/12/WhatsApp-Image-2018-12-23-at-19.21.15-533x400.jpeghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/12/WhatsApp-Image-2018-12-23-at-19.21.15-150x150.jpegRedaksi 1KomunitasLampung UtaraOrganisasiKotabumi | Berbicara tentang Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 (SMPN 2) Kotabumi, Lampung Utara, tentu menjadi kenangan bagi sejumlah alumni di era tahun 90-an dan tahun 2000 sampai saat ini. Lokasi yang strategis dipinggir jalan raya dan bibir sungai, menjadikan bangunan sekolah tersebut mengukir sejarah bagi siswa/i yang kala itu...

Tulis1