Sumbagsel | Pecatur Asal Sekolah Catur Lampung (SCL) yang ikut dalam kompetisi kejuaraan Bupati Cup Se-Sumbagsel yang di gelar di gedung Orkes Kabupaten Pali berhasil mengharumkan nama Lampung.

Pecatur Wanita Atas nama Aulia Putri yang turun di kelas pelajar SMP Putri keluar sebagai juara Pertama, Fikri Alkatiri yang turun di kelas pelajar SMP masuk sepuluh besar, sementara Alfanza Eka Wijaya merupakan atlit catur masa depan Lampung yang turun di kelas SD Putra, setelah menumbangkan beberapa pecatur andalan se-Sumbagsel berhasil keluar sebagai juara pertama, dalam babak akhir menahan imbang pecatur junior asal Sumbagsel atas nama Marsen asal Prabumulih. untuk kategori umum Lampung menjadi juara ke 2 atas nama Hendri gere, MN.

Hendri Gere, MN, sebagai pelatih Sekolah Catur Lampung saat di wawancarai usai pertandingan, merasa puas dengan hasil yang di raih anak didiknya, melampaui target yang hanya lima besar.

Hendri menambahkan khusus pecatur junior atas nama Alfanza Eka Wijaya di luar dugaan atas pencapaiannya, mengingat pecatur junior di kompetisi Pali sangat ketat persaingannya yang merupakan didikan sekolah akademi catur Palembang, Jambi, Riau dan Pali sendiri.

Master Nasional asal Lampung ini juga menjelaskan, salah satu potensi siswa sekolah catur Lampung masa depan diprediksi dua tahun kedepan bisa mencapai Master Catur Cilik andalan pecatur junior masa depan Lampung, hal ini tampak peningkatan permainan setahun terakhir, pungkasnya. | red

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/12/WhatsApp-Image-2018-12-21-at-19.20.54-533x400.jpeghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/12/WhatsApp-Image-2018-12-21-at-19.20.54-150x150.jpegRedaksi 1CaturLampungNasionalSumbagsel | Pecatur Asal Sekolah Catur Lampung (SCL) yang ikut dalam kompetisi kejuaraan Bupati Cup Se-Sumbagsel yang di gelar di gedung Orkes Kabupaten Pali berhasil mengharumkan nama Lampung. Pecatur Wanita Atas nama Aulia Putri yang turun di kelas pelajar SMP Putri keluar sebagai juara Pertama, Fikri Alkatiri yang turun di...