Social Media Exchange Website - Likenation
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Metro | Sebagai bentuk kepedulian dengan sesama, sejumlah aktivis Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Metro melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu meringankan korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Agus Wibowo, salah satu kader pimpinan IPM Kota Metro menjelaskan aksi peduli korban bencana alam di Sulawesi Tengah itu  merupakan instruksi dari hati dan kepedulian terhadap sesama.

“Ini merupakan panggilan hati dan kepedulian terhadap sesama jadi kami lakukan aksi penggalangan dana serta kami juga jemput hibah pakaian layak pakai dari masyarakat yang menghibahkan,” katanya pada Rabu (3/10/2018).

Agus mengatakan kegiatan ini juga bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat dan Sodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) dimana pelaksanakan aksi tersebut menggandeng majelis,lembaga dan ortom terkait di Kota Metro.

“Dari Lembaga Amil Zakat dan Sodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Pusat juga mengedarkan surat instruksi kepada LazisMu diseluruh Indonesia, jadi LazisMu Metro bekerjasama dengan Majelis,Lembaga dan Ortom terkait salah satunya IPM Kota Metro, dimana pada surat instruksi itu aksi dilakukan dari awal bulan Oktober hingga akhir bulan Oktober,” ujarnya.

IPM Kota Metro dan LazisMu juga melakukan survei ke kantor POS Indonesia Kota Metro guna menjalankan program pengiriman bantuan yang terkumpul dalam aksi peduli bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

“Ya tadi kami sekaligus datang ke kantor POS Indonesia yang berada di Kota Metro untuk survei prihal program pengiriman bantuan hasil dari penggalangan yang kita lakukan, harapannya semoga masyarakat untuk terbuka hati dan matanya atas peristiwa di Sulteng untuk dapat memberikan seikhlasnya sebagian hartanya dan dari bantuan yang diberikan kepada korban dapat bermanfaat,” terangnya.

“Jika ada masyarakat yang ingin menyerahkan atau menghibahkan pakaian layak pakai yang tidak tahu kemana diserahkannya sekira dapat menghubungi LazisMu Kota Metro nanti akan dijemput hibahnya atau bisa juga datang ke kantor LazisMu yang bertempat di Kelurahan Imopuro, Metro Pusat,” pungkas Agus. | (Dicky).

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/10/3.10-LazisMu-dan-IPM-Kota-Metro-Berjibaku-Jemput-Hibah-Untuk-Sulteng-e1538590969147.jpghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/10/3.10-LazisMu-dan-IPM-Kota-Metro-Berjibaku-Jemput-Hibah-Untuk-Sulteng-150x150.jpgRedaksi 2Bencana AlamMetroOrganisasiSosialMetro | Sebagai bentuk kepedulian dengan sesama, sejumlah aktivis Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Metro melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu meringankan korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah. Agus Wibowo, salah satu kader pimpinan IPM Kota Metro menjelaskan aksi peduli korban bencana alam di Sulawesi Tengah itu  merupakan...Komunikasi dan Informasi Online Lampung

Tulis1