Social Media Exchange Website - Likenation
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tanggamus | Karena lapuk dimakan usia, satu lokal kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Tanjung Agung, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus ambruk, sabtu (27/10) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Menurut keterangan Suratman. S.Pd.I selaku Kepala SDN 1 Tanjung Agung, kejadian tersebut terjadi saat hujan deras dan saat kegiatan belajar-mengajar sedang berlangsung. Namun lokal kelas tersebut sudah lama dikosongkan, disebabkan gedungnya sudah tak layak untuk kegiatan belajar-mengajar.

“Kejadian tersebut pada hari sabtu (27/10) pagi, sebelum kejadian sudah terdengar suara-suara mau ambruk. Namun beruntung lokal kelas dalam keadaan kosong, sebab lokal kelas tersebut sudah setahun lebih tidak digunakan, dikarena kondisi gedungnya memang sudah tidak layak untuk kegiatan belajar-mengajar,” ujarnya senin, (29/10/18) di kantornya.

Suratman melanjutkan, saat ini disekolah setempat masih ada satu lokal kelas yang kondisinya sudah mengkhawatirkan, namun tetap difungsikan. Hal itu terpaksa dilakukan lantaran tidak ada ruangan lain yang bisa dijadikan sebagai lokal kelas.

“Lokal kelas disekolah ini jumlahnya ada 6, termasuk lokal kelas yang sudah ambruk. Lokal kelas yang ambruk itu bekas kelas satu. Dan satu lokal kelas lainnya juga sudah mengkhawatirkan yakni lokal kelas 5. Karena kapnya sudah tidak ada, selain itu flaponnya juga sudah pada jebol,” lanjutnya.

Ia mengaku, sebelumnya pihak sekolah sudah mengusulkan perbaikan dua ruang kelas ini ke Pemkab Tanggamus melalui Dinas Pendidikan. Namun sayangnya hingga gedung ini ambruk perbaikan belum juga dilakukan.

”Sudah diusulkan pihak sekolah, orang dari dinas juga sudah survei, tapi nggak tahu kenapa belum diperbaiki, ” ungkapnya.

Dilain pihak, saat hal ini dikonfirmasikan ke Indra Prisama, selaku Kabidikdas Kabupaten Tanggamus, Dia belum bisa memberikan keterangan.

“Ke Kepala Dinas aja dulu, saya belum bisa memberikan keterangan. Ini kami mau ke berangkat ke lokasi dulu,” ujarnya. | blng/bwm/tim

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/10/IMG-20181030-WA0010-1-711x400.jpghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/10/IMG-20181030-WA0010-1-150x150.jpgRedaksi 1PeristiwaPotret PendidikanTanggamusDinas Pendidikan,Pendidikan,Sekolah Dasar,TanggamusTanggamus | Karena lapuk dimakan usia, satu lokal kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Tanjung Agung, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus ambruk, sabtu (27/10) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Menurut keterangan Suratman. S.Pd.I selaku Kepala SDN 1 Tanjung Agung, kejadian tersebut...

Tulis1