Koni Kota Metro Targetkan Peningkatan Khusus Cabor Atletik

Metro | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Metro menarget peningkatan prestasi seluruh cabang olahraga (cabor) khususnya atletik.

“Tentu atletik ya, yang jadi perhatian kita. Karena di cabor atletik itu banyak yang dipertandingkan, tetapi belum berprestasi seperti cabor yang lain. Tentu itu menjadi perhatian kita,”ucap Ampian Bustami Ketua KONI Kota Metro usai bukber pengurus KONI bersama Walikota Metro dan Forkopimda, Senin, (27/5/2019).

Ditambahkanya, KONI Metro akan mulai menjaring dan membina bibit atlit khusus cabor atletik mulai dari tingkat sekolah dasar.

“Iya kita sudah mulai menjaring bibit-bibit atlit mulai dari tingkat sekolah dasar. Tentunya kita persiapkan secara matang agar berprestasi,” ujar Ampian.

Untuk cabor lain, lanjut Ampian, KONI Metro juga melakukan pemetaan pada setiap cabor untuk mempersiapkan agar setiap cabor bisa berprestasi.

Ia menambahkan, dengan agenda kerja yang sudah dipersiapkan tersebut, pihaknya menarget prestasi Kota Metro baik di Porprov maupun PON bisa meningkat dibanding sebelumnya.

“Porprov 2018 lalu kita peringkat ke lima, kalau bisa tahun ini naik ke peringkat empat atau dua. Tapi kami juga butuh dukungan semua pihak,” Pungkas Ampian | (Abs).

Post Author: Redaksi 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *