Komisi V DPRD Provinsi Lampung Soroti Relokasi SMKN 1 Tegineneng

[espro-slider id=19838]

TEGINENENG | Belum direlokasinya SMKN 1 Tegineneng, dampak dari pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di wilayah Tegineneng, Pesawaran menyedot perhatian Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung yang secara sengaja mengunjungi SMKN tersebut.

Dari hasil pertemuan yang dihadiri hampir seluruh anggota Komisi V DPRD Lampung, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran, aparat keamanan serta PT. Adi Karya dan Hutama Karya, Kepala SMKN 1 Tegineneng dan guru serta Kepala Desa Batanghari Ogan tersebut, Wakil Ketua Komisi V DPRD Lampung, Khaidir Bujung meminta kepada pihak yang bertanggungjawab terhadap pembangunan jalan tol untuk sementara aktifitas Asphalt Mixing Plant (AMP) atau mesin pencampur aspal yang lokasinya berdekatan dengan SMK dan mengganggu aktifitas belajar mengajar agar di stop selama proses kegiatan belajar mengajar berlangsung. Dan dapat dilanjutkan kembali setelah proses belajar mengajar sudah selesai.

“Kita meminta agar produksi AMP untuk sementara dihentikan. Agar proses belajar mengajar tidak terganggu. Namun kan, sebentar lagi libur, tidak masalah untuk beroperasi. Kalau proses kegiatan belajar mengajar sedang berhenti, silahkan mereka teruskan produksi tersebut,” ungkap Wakil Komisi V DPRD Lampung, Khaidir Bujung saat disela-sela kunjungan di SMK N 1 Tegineneng, Pesawaran kemarin.

Dikatakan, belum direlokasinya SMK tersebut membuat kegiatan belajar mengajar terganggu dengan pembangunan jalan tol. Dimana, seharusnya SMK tersebut harus direlokasi terlebih dahulu, baru percepatan pembangunan jalan tol dapat dilakukan.

“Untuk itu, sebenarnya permintaan pihak sekolah, masyarakat sederhana. Untuk sementara pabrik AMP tersebut dipindah atau digeser atau, SMKN 1 Tegineneng ini segera direlokasi. Karena setelah hampir dua tahun proses pembangunan tol ini berjalan, kok bisa menciptakan negara dengan infrastruktur bagus, pendidikan terlantar. Seharusnya, pendidikan didahulukan, baru berbicara infastruktur. Setidaknya berjalan berbarengan,” jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Khaidir menegaskan, tanpa kesepakatan apapun, sesungguhnya SMKN 1 Tegineneng harus didahulukan untuk direlokasi serta dijauhkan dari alat-alat yang mengganggu proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

“Bukan kita tidak suka, infrastruktur di Lampung ini membaik, tetapi persoalan pendidikan mencerdaskan kehidupan anak bangsa ini dikesampingkan. Maka lebih baik jalan rusak, dibanding kita mempunyai generasi yang bodoh,” tegasnya.

Sementara, perwakilan PT. Adi Karya, M. Rudi mengatakan pihaknya hanya menjalankan apa yang menjadi program yang telah direncanakan. Namun, ia berjanji akan segera menyampaikan persoalan tersebut kepada pimpinannya.

“Saya sebatas melaksanakan, tapi aspirasi ini akan kami tampung. Dan harapan kami, agar segera ada win win solusi. Nah, kalau untuk relokasi sekolah ini, itu dari PPK tol,” ujarnya.

Sedangkan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pesawaran Sabani, memberikan apresiasi kepada anggota Komisi V DPRD Provinsi serta masyarakat dan aparat desa Batang Hari Ogan. Dimana, ia menilai tim pembangunan jalan tol tidak komitmen, sehingga mengakibatkan relokasi SMKN 1 Tegineneng, terkatung-katung.

“Kami menilai tim pembangunan tidak komitmen, lebih-lebih sekolah inikan merupakan faslitias umum. Silahkan dibangun tol ini, cuman komitmen awal, sebelum dibangun tolong direlokasi terlebih dahulu. Ternyata panitia jalan tol ini tidak sesuai janji. Kita berharap agar relokasi sekolah ini segera dilaksanakan, sehingga proses belajar mengajar tidak terganggu,” terangnya.

Diketahui, pertemuan antara Anggota DPRD Lampung, pihak sekolah, aparatur desa, serta pihak PT. Adi Karya dan Hutama Karya yang berlangsung di SMK 1 tersebut tidak menemui titik terang. Dan rencannya, Komisi V DPRD Lampung akan mengagendakan kembali rapat dengar pendapat yang akan dilaksanakan di ruang DPRD Lampung setempat.

“Dalam waktu dekat atau minggu depan kita akan jadwalkan rapat dengar pendapat dengan beberapa pihak terkait, untuk mencari solusi atas persoalan yang dihadapi SMK 1 Tegineneng termasuk SD 12 Tegineneng ini,” pungkas Khaidir Bujung.

| Hendri L7news.

BACA LAINNYA :

INI HASIL MUSRENBANG UNTUK KOTA BANDAR LAMPUNG

LAMPUNG7NEWS, Bandar Lampung – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menegaskan sinergi merupakan kunci dari tercapainya keberhasilan yang kita cita-citakan bersama. Hal ini selaras dengan prioritas nasional dan untuk mewujudkan sinergi pelaksanaan pembangunan dan Tema  Pembangunan Tahun 2017 yaitu “Memperkuat Sinergi Pembangunan Infrastruktur, Pelayanan Publik dan Ekonomi untuk Mengurangi Kesenjangan Antar wilayah Menuju Lampung Maju dan […]

0 comments

CHUSNUNIA – BUKHORI PIMPIN BRIEFING ASN LAMPUNG TIMUR

Manfaatkan anggaran dengan baik dan tepat, karena anggaran yang kita miliki ini sangat terbatas. LAMPUNG7COM, Lampung Timur – Guna mengingatkan Pegawai ASN Lampung Timur agar selalu menerapkan Standar Operasional Prosedur dalam setiap pekerjaan-pekerjaan dan menyampaikan informasi-informasi yang dianggap penting serta menjalin komunikasi yang baik dalam mengawali pelaksanaan pekerjaan, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim,M.Si,M.Kn, Wakil Bupati […]

0 comments

Gowes Kampanye Lomba Jurnalistik TMMD

Kediri | Sosialisasi lomba jurnalistik TMMD terus dilakukan dengan berbagai cara, baik melalui kontak langsung, dengar pendapat hingga olahraga. Hari ini, Kodim 0809/Kediri mengadakan gowes bareng bersama rekan-rekan jurnalis lokal, untuk mempromosikan lomba jurnalistik TMMD, yang dibuka seluas-luasnya kepada insan pers yang berdomisili di Kediri, sabtu (24/09/2016). Gowes bareng yang menempuh jarak sekitar 12 km […]

0 comments

FLS2N SMA SE-KOTA METRO, AJANG KREATIFITAS DAN TEST MENTAL

[espro-slider id=17081] Metro | Walikota Metro Achmad Pairin membuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA tingkat Kota Metro tahun 2016, berlangsung di Gedung Nuwo Budayo, Selasa (19/04/2016). Kabid Kebudayaan Dinas Dikbudpora Kota Metro Rifian Hadi mengatakan, ajang FLS2N dilakukan setiap tahun dan even ini dimulai dari seleksi tingkat sekolah. Dengan maksud untuk melihat […]

0 comments

Penandatanganan Fakta Integritas para Pembina Gerakan Pramuka di Provinsi Lampung

LAMPUNG7COM – Pemerintah Provinsi Lampung mengundang Gerakan Pramuka untuk menanggulangi dan mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di Provinsi Lampung.  Hal itu dituangkan dalam penandatanganan Fakta Integritas oleh para Pembina Gerakan Pramuka di Provinsi Lampung yang disaksikan oleh Gubernur Lampung diwakili Asisten Bidang Umum Hamartoni Ahadis, Danlanal dan peserta Perjusami  (Perkemahan Jumat Sabtu Minggu) di Pantai Kelapa Rapet,  […]

0 comments

Atasi Kemacetan Bandarjaya, Pemkab Lamteng Wacanakan Pembangunan Jalur Dua

Bandarjaya | Kemacetan yang kerap terjadi di jalur lintas Bandarjaya menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi pemerintah kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah dan Kepolisian Resort Lampung Tengah. Guna mengatasinya, Pemkab setempat akan mendorong pemerintah pusat untuk segera menyelesaikan pembangunan jalur lingkar barat dan pembangunan jalur dua di Bandarjaya. Hal ini diungkapkan Bupati Lampung Tengah Mustafa usai menghadiri […]

0 comments

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *