Tangerang | Acara Seminar Cara Penanganan Kasus dengan Korban Anak Berkebutuhan Khusus di Gedung Serba Guna Tigaraksa, Pemda Tangerang yang diselenggarakan oleh Media Sosial Polisi Selebriti bekerjasama dengan Polres Kota Tangerang dengan Narasumber Pakar Pendidikan Autis yang juga Bunda Anak Autis Indonesia, Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd, M.Si. serta dihadiri Ibu Bhayangkari Polres Kota Tangerang dan Ibu Persit Kodim 0510 Tigaraksa, Pengadilan Negeri Tangerang, MUI Tangerang, Pemerhati Perempuan dan Anak, Tokoh Masyarakat dan Para Kapolsek se-Polresta Tangerang.

Sebagai Pembicara Tunggal, Bunda Ima (sapaan akrab Imaculata), menerima 7 Pertanyaan dari Peserta (audiens) yang hadir dan setiap peserta yang bertanya diberikan Kenang-kenangan dari Bunda Ima berupa buku karyanya sendiri. Bunda Ima juga memberikan Kenang-kenangan kepada Ibu Perwakilan Bhayangkari, Ibu Persit dan Perwakilan Polwan Senior Polres Kota Tangerang.

Bunda Ima menuturkan, “Saya secara pribadi sangat respek dan salut terhadap Bapak Kapolres Kota Tangerang yang berfikir sejauh ini mendapatkan ide untuk intern mereka men-trainning Polwan, Persit, dan Bhayangkari tentang Anak Berkebutuhan Khusus. Tidak banyak polisi-polisi lain yang berfikir jauh tentang pendidikan seperti ini. Namun saya berharap semoga tempat-tempat lain dan pimpinan-pimpinan lain bisa mengikuti hal baik seperti ini. Sekali lagi saya ucapkan salut kepada Pak Alif dan teruslah berkarya.”

Acara Seminar yang terlaksana dengan Khidmat juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol. H.M. Sabilul Alif, SH, SIK, M.Si dari Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait sebagai Kapolres Peduli Anak atas Prestasi dan Program Pos Purna (Polisi Peduli Perempuan dan Anak) yang digagas oleh Kapolres Kota Tangerang dan juga atas respon  cepatnya dalam penanganan kasus-kasus yang berkaitan dengan anak.

Tidak hanya itu, Kapolres Kota Tangerang juga mendapat Penghargaan dari Imaculata Award sebagai Polisi Inovatif dan Peduli Anak atas prestasi Inovasi yang luar biasa dimanapun Kombes Pol. Sabilul Alif bertugas baik saat menjabat Kapolres Jember hingga sekarang menjadi Kapolres Kota Tangerang penuh dengan Inovasi dan sejuta Ide.

Piagam Penghargaan diterima oleh Wakapolresta Tangerang AKBP Komarudin, SIK, MM., karena Kapolres berhalangan hadir dan mendapat tugas dari Kapolda Banten yang tidak dapat ditinggalkan.

Semoga Prestasi Kombes Pol. Sabilul Alif dapat menjadi Inspirasi Kapolres-Kapolres lain untuk tetap berkarya di Polri. | ZND

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2019/01/Alif-600x400.jpghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2019/01/Alif-150x150.jpgRedaksi 1KepolisianTangerangTangerang | Acara Seminar Cara Penanganan Kasus dengan Korban Anak Berkebutuhan Khusus di Gedung Serba Guna Tigaraksa, Pemda Tangerang yang diselenggarakan oleh Media Sosial Polisi Selebriti bekerjasama dengan Polres Kota Tangerang dengan Narasumber Pakar Pendidikan Autis yang juga Bunda Anak Autis Indonesia, Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd, M.Si. serta dihadiri Ibu...