Metro | Dengan dilepas Walikota Metro Achmad Pairin, sejumlah anggota Komunitas Briker Mania (KOBRA) Kota Metro bergerak mengirim bantuan untuk Korban bencana Tsunami selat Sunda yang menerjang Lampung Selatan (Lamsel), sabtu (29/12/2018).

Dikatakan ketua Kobra Dicky Kusuma Wardhana, bantuan dimuat dalam satu mobil Pick Up dan dikirim ke Posko bersama peduli Tsunami untuk Lampung dan Banten di Kalianda.

“Bantuan ini dari para anggota dan simpatisan Kobra. Isinya ada pakaian layak pakai, pempers, susu. Juga ada beras, minyak, dan gula. Kami bersama sejumlah anggota Kobra komunitas mengirimkan bantuan ini secara langsung ke lokasi terdampak Tsunami di Lampung Selatan,” ucap Dicky.

Dirinya menambahkan, bantuan yang dikirim ke Posko Bersama Kota Metro yang terdapat di Kalianda tersebut merupakan kebutuhan prioritas para korban.

“Yang kita kirim hari ini adalah kebutuhan yang mendesak dibutuhkan para korban bencana. Ada kebutuhan mandi, pakaian, sembako, dan selimut serta obat-obatan,”ujar Dicky.

Sementara, Walikota Metro Achmad Pairin  didampingi Asisisten 1 Riduan, Kadis PMPTSP Edi Pakar dan Tenaga Ahli Herman Sismono, mengungkapkan, semoga bantuan logistik yang dikirimkan tersebut akan sangat bermakna bagi saudara kita di Lamsel yang terdampak tsunami.

“Alhamdulillah banyak warga Metro yang berdonasi. Salah satunya Komunitas Kobra ini. Di Kalianda, kita Kota Metro melalui Dinas Sosial juga mendirikan Posko bantuan Tsunami, jadi temen-temen bisa menyalurkan lewat Posko tersebut. Saya yakin apapun dan berapa pun yang diberikan akan sangat bermakna bagi saudara kita di Lamsel. Ini bukan masalah besar kecilnya bantuan yang akan diberikan. Tapi, dengan adanya musibah ini, kita bisa mengambil sisi positifnya dengan saling perduli terhadap penderitaan yang dialami saudara-saudara kita disana. Derita warga Lamsel derita kita bersama. Semoga saudara kita yang disana bisa diberikan kekuatan dan kesabaran,” ucap Pairin.| (Abs).

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/12/29.12-KOBRA-Kota-Metro-Lampung-Kirim-Bantuan-Korban-Bencana-Tsunami-Lamsel-1-e1546057374202.jpghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/12/29.12-KOBRA-Kota-Metro-Lampung-Kirim-Bantuan-Korban-Bencana-Tsunami-Lamsel-1-150x150.jpgRedaksi 2Bencana AlamKomunitasMetroSosialMetro | Dengan dilepas Walikota Metro Achmad Pairin, sejumlah anggota Komunitas Briker Mania (KOBRA) Kota Metro bergerak mengirim bantuan untuk Korban bencana Tsunami selat Sunda yang menerjang Lampung Selatan (Lamsel), sabtu (29/12/2018). Dikatakan ketua Kobra Dicky Kusuma Wardhana, bantuan dimuat dalam satu mobil Pick Up dan dikirim ke Posko bersama...

Tulis1