Kesejahteraan Tenaga Pendidik Hanya Ada di Mesuji

13329698_1625628411087763_1752043799_n

MESUJI | Di Kabupaten Mesuji, bukan hanya pelajar SD hingga SMA Negeri sederajat yang mendapat bantuan seragam sekolah secara gratis. Namun guru pendidik baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun non PNS, tahun 2016 ini, juga akan mendapat bantuan serupa.

“Jadi muridnya dapat, gurunya juga dapat, bedanya kalau murid tiga setel, guru dua setel, tahun ini akan kita bagikan,” ujar Bupati Mesuji Khamami dihadapan para guru se-Kecamatan Tanjung Raya, yang berkunjung kerumah dinasnya, Rabu malam (1/5).

Menurutnya, bantuan seragam yang diberikan kepada murid dan guru oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji sebagai bentuk perhatian dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten setempat.

Bukan hanya bantuan seragam, tahun 2016, Pemkab Mesuji juga akan menaikan gaji guru non PNS yang semula dari Rp. 650 ribu, menjadi Rp. 800 ribu.

“Ada sekitar 1.400 tenaga guru honor di Mesuji, untuk membayar gaji honorer, Pemkab Mesuji mengeluarkan dana sekitar Rp. 11 Milyar pertahun,” jelas Khamami.

Dengan perhatian itu, dirinya berharap setiap guru PNS maupun non PNS dapat bekerja maksimal sebagai ujung tombak membangun karakter anak bangsa.

“Meningkatkan mutu pendidikan peran serta guru sangat penting, untuk itu tidak berlebihan bila Pemkab Mesuji memberikan perhatian kepada para guru,” imbuhnya.

Diketahui, kunjungan para ratusan guru ke rumah dinas Bupati itu untuk bersilaturahmi dalam rangka mendukung program pendidikan yang dicanangkan Bupati Mesuji.

Menyikapi itu, ratusan guru PNS dan Non PNS mulai dari TK, SD, SMP, SMA/SMK yang didampingi pihak Korwas Kecamatan Tanjung Raya, sangat mengapresiasi dan akan terus mendukung semua program-program yang sudah dilakukan oleh Bupati Mesuji Khamami.

Berikut penuturan yang dilontarkan salah seorang perwakilan Korwas Tanjung Raya.
Semua yang sudah dilakukan Bupati Mesuji selama ini, mulai dari tenaga pendidik maupun tenaga honorer benar-benar sudah dirasakan.

“Kami tidak membaca tapi merasakan. Kesejahteraan para tenaga pendidik, semua bukan bualan tetapi fakta yang dirasakan,” paparnya.

Selain itu Ia menambahkan, Kesejahteraan ini baru ada di Kabupaten Mesuji, dan belum ada di wilayah lain. Dan kami sangat berterima kasih atas semua bentuk perhatian Pemkab Mesuji selama ini.

“Kedepan demi melanjutkan semua program-program Bupati. Kami sepakat, sekasur, sekumpul dan sedapur , akan bersatu mendukung khamami dalam melanjutkan amanah jabatannya pada jilid 2 menjadi pemimpin daerah ini,” tutupnya.

| Ed. Je | Ekli L7news.

| Baca Juga

Artikel | Kisah | Kesehatan | Pertambangan & Energi | Pertanian & Perikanan | Organisasi | Sosial | Handphone | Komputer | Mesin | Unik Langka | Lalu Lintas | Bola | Sport

Pelantikan Achmad Crisna Putra Sebagai Pj. Walikota Metro

[Laporan: Widyaningrum/Sugiono]. Hari ini 20 agustus 2015, mantan Kadis Kominfo Provinsi Lampung Achmad Crisna Putra, dilantik menjadi Pj. Walikota Metro, menggantikan Walikota Metro Lukman hakim yang telah berakhir masa jabatannya. LAMPUNG7COM, Bandar Lampung – Gubernur lampung M.Ridho Ficardho, kamis pagi melantik Pj. Walikota Metro Achmad Crisna Putra menggantikan Wali kota Metro Lukman hakim. Pelantikan dilaksanakan […]

0 comments

14 PEJABAT STUKTURAL MENDUDUKI JABATAN BARU

LAMPUNG7COM, Bandar Lampung – Para pejabat Eselon ll, yang dipercaya menjadi Pj.Walikota/Pj.Bupati, Pemerintah Provinsi Lampung melakukan perombakan sebanyak 14 Pejabat yang akan menduduki Jabatan baru di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Ada pun nama nama tersebut : Sumarju Saeni,M.Si sebagai Kadis Komunikasi dan Informasi Drs.Budihartono H.N sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Prov. Lampung Drs.H.Guilivar,MM […]

0 comments

TANGGUL DIBUAT KETENGAH SUNGAI, MASYARAKAT ADUKAN PEMILIK KE DINAS TERKAIT

LAMPUNG7COM, Teluk Betung Barat – Rabu pagi (18/11) para tokoh masyarakat di lingkungan I, Kelurahan Sukarame II, Kecamatan Teluk Betung Barat beserta pemilik lahan pinggir sungai diundang oleh pihak Dinas Tata Kota Bandar Lampung, (yang sebelumnya telah dilayangkan surat kepada Dinas terkait) dengan tujuan mencari jalan terbaik dalam persoalan tanggul di sungai Way Tapus (kali […]

0 comments

Pemda Mesuji Akan Potong Hewan Qurban di 3 Titik

Mesuji | Perayaan Hari Raya Idul Adha 2016M/1437H yang dikenal dengan Lebaran Haji atau Hari Raya Qurban Jatuh pada Tanggal 12 September, Hari Senin mendatang. Dalam rangka menyambut Hari Raya Qurban tersebut, Pemda Mesuji melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten setempat akan melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 6 ekor, yang terdiri dari 3 ekor sapi dan […]

0 comments

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *