Kesejahteraan Tenaga Pendidik Hanya Ada di Mesuji

13329698_1625628411087763_1752043799_n

MESUJI | Di Kabupaten Mesuji, bukan hanya pelajar SD hingga SMA Negeri sederajat yang mendapat bantuan seragam sekolah secara gratis. Namun guru pendidik baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun non PNS, tahun 2016 ini, juga akan mendapat bantuan serupa.

“Jadi muridnya dapat, gurunya juga dapat, bedanya kalau murid tiga setel, guru dua setel, tahun ini akan kita bagikan,” ujar Bupati Mesuji Khamami dihadapan para guru se-Kecamatan Tanjung Raya, yang berkunjung kerumah dinasnya, Rabu malam (1/5).

Menurutnya, bantuan seragam yang diberikan kepada murid dan guru oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji sebagai bentuk perhatian dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten setempat.

Bukan hanya bantuan seragam, tahun 2016, Pemkab Mesuji juga akan menaikan gaji guru non PNS yang semula dari Rp. 650 ribu, menjadi Rp. 800 ribu.

“Ada sekitar 1.400 tenaga guru honor di Mesuji, untuk membayar gaji honorer, Pemkab Mesuji mengeluarkan dana sekitar Rp. 11 Milyar pertahun,” jelas Khamami.

Dengan perhatian itu, dirinya berharap setiap guru PNS maupun non PNS dapat bekerja maksimal sebagai ujung tombak membangun karakter anak bangsa.

“Meningkatkan mutu pendidikan peran serta guru sangat penting, untuk itu tidak berlebihan bila Pemkab Mesuji memberikan perhatian kepada para guru,” imbuhnya.

Diketahui, kunjungan para ratusan guru ke rumah dinas Bupati itu untuk bersilaturahmi dalam rangka mendukung program pendidikan yang dicanangkan Bupati Mesuji.

Menyikapi itu, ratusan guru PNS dan Non PNS mulai dari TK, SD, SMP, SMA/SMK yang didampingi pihak Korwas Kecamatan Tanjung Raya, sangat mengapresiasi dan akan terus mendukung semua program-program yang sudah dilakukan oleh Bupati Mesuji Khamami.

Berikut penuturan yang dilontarkan salah seorang perwakilan Korwas Tanjung Raya.
Semua yang sudah dilakukan Bupati Mesuji selama ini, mulai dari tenaga pendidik maupun tenaga honorer benar-benar sudah dirasakan.

“Kami tidak membaca tapi merasakan. Kesejahteraan para tenaga pendidik, semua bukan bualan tetapi fakta yang dirasakan,” paparnya.

Selain itu Ia menambahkan, Kesejahteraan ini baru ada di Kabupaten Mesuji, dan belum ada di wilayah lain. Dan kami sangat berterima kasih atas semua bentuk perhatian Pemkab Mesuji selama ini.

“Kedepan demi melanjutkan semua program-program Bupati. Kami sepakat, sekasur, sekumpul dan sedapur , akan bersatu mendukung khamami dalam melanjutkan amanah jabatannya pada jilid 2 menjadi pemimpin daerah ini,” tutupnya.

| Ed. Je | Ekli L7news.

| Baca Juga

Artikel | Kisah | Kesehatan | Pertambangan & Energi | Pertanian & Perikanan | Organisasi | Sosial | Handphone | Komputer | Mesin | Unik Langka | Lalu Lintas | Bola | Sport

PERINGATAN HUT DWP KE-16

LAMPUNG7COM, Bandar Lampung – Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pusat Wien Ritola Tasmaya mengungkapkan apresiasinya dan kekagumannya kepada Ketua TP PKK sekaligus Penasehat DWP Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo yang dinilai sebagai sosok pemimpin yang mampu mendorong suksesnya organisasi perempuan di Provinsi Lampung. Hal ini disampaikan dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-16 Dharma Wanita […]

0 comments

GUBERNUR LAMPUNG DAN MENTERI PERINDUSTRIAN MEMBAHAS PEMBANGUNAN KAWASAN INDUSTRI

LAMPUNG7COM, Bandar Lampung – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo melakukan pertemuan dengan Menteri Perindustrian RI Saleh Husin guna membahas Pembangunan Kawasan Industri di Provinsi Lampung di Kantor Kementerian Perindustrian, Selasa (23/02/2016). Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, dalam pertemuannya Gubernur meminta arahan Menteri Perindustrian terkait perkembangan industri memasuki pasar global serta fasilitasi pembangunannya di […]

0 comments

Dendi Tinjau Jalan Longsor di Padang Cermin

PADANG CERMIN | Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K, ST tinjau tanjakan pematang liang yang terletak di Dusun Dantar, Desa Padang Cermin, Kecamatan Padang Cermin yang longsor, Kamis (08/12). Jalan utama yang longsor di wilayah kecamatan Padang Cermin tersebut diakibatkan tingginya intensitas curah hujan sehingga jalan tersebut saat ini hanya bisa dilalui dengan menggunakan satu jalur. […]

0 comments

Bidang Ketenagakerjaan Di Lampung Akan Lebih Ditingkatkan

[espro-slider id=24447] Bandar Lampung | Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan/kapasitas sumber daya manusia  (SDM) daerah melalui program sertifikasi keahlian/profesi, agar bisa diakui di sektor pekerjaan tertentu dan memiliki nilai tawar yang tinggi di bursa kerja Nasional maupun Internasional. Gubernur Lampung  M. Ridho Ficardo dalam beberapa kesempatan mengatakan bahwa peningkatan Kompetensi akan dikelompokkan dalam […]

0 comments

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *