Kepengurusan GOW Kabupaten Tanggamus 2019 -2024 Dilantik Langsung Oleh Dewi Handajani

Tanggamus | Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.,MM., melantik Kepengurusan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanggamus Masa Bakti 2019 -2024, bertempat di Ruang Rapat Utama Sekretariat Daerah, Selasa (28/5/19).

Dalam sambutan Ketua Umum Gabungan Organisasi Wanita (GOW) masa bakti 2019-2024  Nuraini Lubis, mengatakan bahwa Pelantikan Pengurus GOW Kabupaten Tanggamus yang kita laksanakan hari ini merupakan pelaksanaan dari beberapa ketentuan yaitu UU No. 23 Tahun 2014 ttg pemerintah Daerah, Hasil Munaslub gabungan organisasi wanita Kabupaten Tanggamus tanggal 08 Januari 2019 yg menetapkan Pengurus GOW Kabupaten Tanggamus masa bakti 2019-2024, SK Bupati Tanggamus No. B.225/30/08/2019 tanggal 21 Mei 2019 tentang Pengurus gabungan organisasi wanita Kabupaten Tanggamus masa bakti 2019 -2024.

GOW Kabupaten Tanggamus memiliki kapasitas dan segmen keanggotaan yang sangat penting bagi kemajuan Kabupaten Tanggamus, khususnya kemajuan kaum perempuan. Yaitu untuk mengelola potensi yang dimiliki kaum perempuan di Tanggamus, oleh karenanya kami mengharapkan komitmen dari kita semua baik para pengurus dan Pemda Tanggamus dalam membantu berkembangnya Organisasi Wanita di Kabupaten Tanggamus.

Hal ini sangat diperlukan agar GOW dapat terus melahirkan dan melaksanakan rencana-rencana kerja strategis sehingga pencapaian tujuan dapat menjadi lebih efektif dan efisien.

Hal yang harus terus mendapatkan perhatian dari kita selaku pengrus GOW yg baru adalah masalah pendidikan dan keterampilan kaum perempuan, kasus kekerasaan dalam masyarakat maupun keluarga, meningkatnya jumlah pemakai narkoba dikalangan generasi muda, serta kesehatan ibu hamil dan menyusui, karena hal tersebut merupakan faktor yang sangat menentukan bagi terciptanya generasi penerus yang berkualitas dimasa-masa mendatang.

Sementara Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, dalam sambutannya mengatakan ucapan selamat kepada Pengurus Organisasi Wanita (GOW ) yg baru saja dilantik.  GOW sebagai wadah organisasi perempuan merupakan organisasi kemasyarakatan perempuan yang mandiri, memiliki tujuan yang sejalan dengan pembangunan Pemerintah diberbagai bidang yg muaranya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat seiring dengan peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan anggota GOW.

Keberadaan organisasi-organisasi wanita terutama diKabupaten Tanggamus ini sangat penting untuk memberikan peran dan kiprah yang positif terhadap kemajuan pembangunan dan kepentingan bangsa terkhusus bagi masyarakat di Kabupaten Tanggamus.

Lanjut Bupati, saya mengajak kepada seluruh pengurus GOW untuk memberikan motivasi dan semangat hidup kepada kaum Perempuan yang mendapat masalah, supaya mereka tetap eksis dan bisa survey dalam kehidupannya sehingga dapat mengangkat derajat perekonomian, martabat serta harga dirinya.

Kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik untuk bersama-sama bergerak disektor itu. Karena aset pemberdayaan menjadi aset terpenting dalam spirit pembangunan kita antar organisasi wanita harus saling mendukung saling bersinergi, misalkan bersinergi dengan PKK dalam rangka untuk menurunkan angka kematian ibu dan Anak.

Bupati berharap, program-program  GOW bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tanggamus tidak perlu menyusun program yang muluk-muluk tetapi bisa dilaksanakan, buatlah program yang sesuai dengan kebutuhan anggota dan masyarakat Kabupaten Tanggamus.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Tanggamus, Ketua DWP/GOW Nuraini Lubis, Para Kepala OPD atau yg mewakili, Ketua TP PKK Kecamatan se- Tanggamus, Pengurus GOW Tahun 2019-2014, dan Gabungan Organisasi Wanita Se-Tanggamus. | red/bwm

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *