Social Media Exchange Website - Likenation
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Pewarta: blng/bwm

Tanggamus | Keindahan destinasi wisata pantai “Karang Bolong”, Pekon Tegineneng, Kecamatan Limau, Tanggamus mengundang decak kagum peserta Tour D’ Semaka, Festival Teluk Semangka 2018, Selasa (11/09/2018).

Peserta Tour D’ Semaka yang terdiri dari beberapa komunitas media sosial, seperti komunitas blogger, youtuber, chanel vlog dan instagram yang meramaikan jagad dunia maya di Lampung ini, menyatakan, panorama alam dan budaya Tanggamus “Beautiful’.

Diketahui para peserta Tour D’ Smaka, yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) mulai start dari Kemiling Bandar Lampung menuju Tanggamus sekitar pukul 06,30 Wib. Sesampainya di Tanggamus peserta mengunjungi pengrajin batik Ratu dan mengekplore kegiatan, dilanjutkan meng-eksplore Desa Agrowisata Kedora dan Desa Wisata Sidokaton, Base Camp Gunung Tanggamus, Gisting.

Kemudian peserta mengekplore perkebunan kol Gisting sekitar pukul 13.00 -14.00 WIB, dan selanjutnya menuju destinasi wisata pantai Karang Bolong, peserta menyempatkan meng-eksplore Dermaga Batu Balai Kawasan Industri Maritim.

Kemudian, sekitar pukul 15.00 WIB para peserta tiba di pantai Karang Bolong, Limau, setelah sesi foto-foto dan konfirmasi kepada pengelola, yaitu Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Karang Bolong, para peserta sibuk mengekplore keindahan pantai dan Karang Bolong yang masih asri dan alami tersebut.

Menurut Deddy, pemilik akun instagram Travelbydeddy ini menyatakan, panorama alam Tanggamus sangat mempesona dan luar biasa, dan hanya satu kata yaitu “Beautiful”. Selain mempesona juga sangat berpotensi dikembangkan secara profesional, bahkan bisa menjadi salah tujuan wisata Nasional maupun Internasional kedepan.

“Yang jelas pemerintah daerah ataupun pengelola lokasi wisata harus terus mempromosikan destinasi wisata yang ada, maka para penikmat traveling wisata akan mengetahui dan berkunjung ke Tanggamus. Saya kagum melihat fanorama keindahan alam Tanggamus, seperti pantai Karang Bolong ini, sangat indah dan masih alami, hanya perlu ditingkatkan fasilitas sarana prasana pendukung wisata. Selain saya juga mencermati kerajinan batik ratu tadi, sangat berpotensi dikembangkan secara profesional, hingga dikenal keluar daerah,” katanya.

Sementara itu Yandiksyah, pemilik akun yandiksyah, menambahkan, sangat tertarik dengan kerajinan batik ratu, yang sangat khas dengan motif lumba lumba. Kemudian destinasi wisata Desa Agro Wisata di Tanggamus sangat berpotensi dikembangkan secara profesional, dan menjadi andalan wisata Tanggamus.

“Saya merasakan nuansa yang berbeda saat mengunjungi desa agrowisata Kedora dan Sidokaton, selain udara yang sejuk dan asri, kita juga dapat langsung memetik jambu kristal yang segar, dan dimakan dengan bumbu rujak petis, sangat enak,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dispar Tanggamus Retno Noviana Damayanti mengatakan, kegiatan Tour D’ Semaka, merupakan salah satu rangkaian agenda Festival Teluk Semangka (FTS) tahun 2018. Adapun agenda FTS 2018 Tour D’Semaka, Selasa (11/09/2018), dilanjutkan malam harinya berupa sarasehan pariwisata di lokasi wisata pantai Muara Indah Kotaagung.

“Puncak acara FTS besok, Rabu (12/09/2018) di lokasi wisata air terjun Way Lalaan, agendanya berupa pentas seni. Kami juga akan mengukuhkan ornamen belahketupat sebagai ornamen khas Tanggamus,” kata Retno.

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/09/WhatsApp-Image-2018-09-11-at-21.18.08-533x400.jpeghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/09/WhatsApp-Image-2018-09-11-at-21.18.08-150x150.jpegRedaksi 4Pariwisata | KulinerPemerintah KabupatenTanggamusPewarta: blng/bwm Tanggamus | Keindahan destinasi wisata pantai 'Karang Bolong', Pekon Tegineneng, Kecamatan Limau, Tanggamus mengundang decak kagum peserta Tour D' Semaka, Festival Teluk Semangka 2018, Selasa (11/09/2018). Peserta Tour D' Semaka yang terdiri dari beberapa komunitas media sosial, seperti komunitas blogger, youtuber, chanel vlog dan instagram yang meramaikan jagad dunia...

Tulis1