Social Media Exchange Website - Likenation
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Entertaint | Keke Challenge alias menari di samping mobil yang sedang berjalan sedang menjadi viral di jagat dunia maya.

Saat mobil berjalan pelan, pelaku Keke challenge harus melakukan beberapa gerakan tari sambil diiringi oleh lagu In My Feelings Challenge dari Drake.

Meski sedang menjadi tren dan digandrungi anak muda, ternyataKeke Challengeatau Kiki Challenge ini punya dampak negatif yang cukup berbahaya.

Challenge dengan membuka pintu mobil dan menari di jalan bisa membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Nah, oleh karena hal tersebut Kepolisian Negara Republik Indonesia menghimbau untuk tidak melakukan hal tersebut.

Seperti yang diketahui, sekedar bermain handphone dan membuka pintu mobil saja sudah melanggar peraturan, apalagi jika sampai berjogetan menyebabkan kecelakaan.

“Yang jelas Kiki (challenge) itu dilanggar ya, kita akan lakukan penindakan. Bisa dikenakan Pasal 283 jo Pasal 106 ayat 1 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 dengan denda maksimal Rp 750 ribu atau kurungan tiga bulan,” tegas Brigjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., Karo Penmas Divhumas Polri.

Seperti yang dilansir otomania.com, Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H, menerangkan jika dilakukan jogetan diluar mobil itu yang dikhawatirkan adalah terganggunya konsentrasi baik penari,yang merekam dan pengendera lain.

“Gara-gara itu, yang lain bisa tabrakan. Melihat mereka pakai yang kemarin itu bisa kecelakaan,” kata mantan Kapolrestabes Surabaya itu.

“Kita sudah tahu bersama disiplin lalu lintas itu lambang disiplin suatu negara, jadi polisi berkepentingan melakukan penegakan hukum untuk ingatkan itu semua, karena nggak ada untungnya,” ujarnya.

“Kalau mau joget di tempat senam saja itu. Kalau di jalan, undang-undangnya konsentrasi. Jangankan keluar, buka pintu, dan joget, pakai HP saja mengganggu konsentrasi. Polisi ingin semua pengguna jalan selamat,” tandas Iqbal. | red

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/07/WhatsApp-Image-2018-07-31-at-12.46.32.jpeghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/07/WhatsApp-Image-2018-07-31-at-12.46.32-150x150.jpegRedaksi 4EntertainmentNasionalTransportasiEntertaint | Keke Challenge alias menari di samping mobil yang sedang berjalan sedang menjadi viral di jagat dunia maya. Saat mobil berjalan pelan, pelaku Keke challenge harus melakukan beberapa gerakan tari sambil diiringi oleh lagu In My Feelings Challenge dari Drake. Meski sedang menjadi tren dan digandrungi anak muda, ternyataKeke Challengeatau Kiki...Surat Kabar Online

Tulis1