Social Media Exchange Website - Likenation

TELUK PANDAN | Untuk menekan angka kecelakaan, kriminalitas, kelengkapan surat kendaraan dan tertib berlalulintas di pesisir Kabupaten Pesawaran. Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pesawaran dan Brigif-3 Marinir Piabung melakukan operasi kendaraan roda dua dan empat di Desa Hanura, Teluk Pandan. Kamis (19/07).

Dari operasi gabungan ini, ada sekitar 120 pelanggar yang terjaring dan dilakukan penindakan tegas oleh petugas. Dari 120 pelanggar ada sekitar 20 Surat Izn Mengemudi (SIM) dilakukan penilangan, 86 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) diamankan dan 14 unit kendaraan roda dua juga diangkut ke dengan menggunakan truk ke Mako Polres Pesawaran.

Diketahui, kesemuanya ini rata-rata si pengemudi maupun yang dibonceng melanggar dan tidak menggunakan helm atau pengemudi tidak dapat menunjukkan surat kelengkapan kendaraannya berupa SIM atau STNK, serta pajaknya kendaraannya yang sudah tidak berlaku lagi.

Kasat Lantas Polres Pesawaran, AKP M. Ridho Rafika saat di konfirmasi mengatakan, yang utama dilakukannya razia kendaraan ini adalah, agar masyarakat atau pengguna jalan raya dapat tertib berlalulintas, menekan angka kecelakaan dan kriminalitas.

“Ini kita lakukan, agar pengguna jalan dapat berlalulintas dengan tertib, patu dan aman. Tapi tidak kalah pentingnya semua ini dilakukan, agar masyarakat Pesawaran dapat lebih aman dalam berlalulintas, menekan angka kecelakaan dan kriminalitas, “ujar Kasat Lantas ini.

Bahkan, dirinya sangat mengapresiasi pihak Brigif-3 Marinir yang sudah berkenan melakukan operasi gabungan dengan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pesawaran.

“Kami sangat berterima kasih kepada saudara-saudara kita dari Marinir yang sudah membantu kita dalam razia ini. Ini akan kami lakukan secara kontinyu dengan pihak Brigif-3 Marinir, “terang Kasat Lantas ini.

Sementara, Kasat Provost Brigif-3 Marinir, Kapten Mar Tri Hendrawan saat dijumpai disela-sela operasi gabungan ini menjelaskan, kita sangat mendukung kegiatan Polri dalam penegakan hukum dalam berlalulintas.

“Kalo rekan-rekan dari Polri penegakan terhadap masyarakat sipil, sementara kami melakukan penegakan terhadap semua prajurit marinir yang tidak disiplin. Kalo mereka bersalah ya kita lakukan penindakan sesuai dengan peraturan yang ada, “jelasnya yang diamini oleh, Mayor Mar Utama, Mayor Mar Sukirno, serta Lettu Mar S. Hadi.

Dijetahui, dalam operasi gabungan ini ada sekitar 20 personil yang diterjunkan untuk mendukung kegiatan ini dan sekitar 15 personil dari Provost Brigif-3 Marinir.

Dari pantauan dilapangan, pihak Provost Brigif-3 Marinir mengamankan 1 buah jaket loreng yang digunakan oleh warga sipil. Kegiatan ini mendapat dukungan dan apresiasisi dari warga. Sebab, selama ini belum pernah dilakukan operasi gabungan seperti ini. | Hendri

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/07/WhatsApp-Image-2018-07-19-at-16.38.19-533x400.jpeghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/07/WhatsApp-Image-2018-07-19-at-16.38.19-150x150.jpegRedaksi 4KepolisianMobilMotorPerhubunganPesawaranakbp budi ak,gatam lampung,halo polisi,kab pesawaran,lampung7,lampungku,nasional lampung7,raziaTELUK PANDAN | Untuk menekan angka kecelakaan, kriminalitas, kelengkapan surat kendaraan dan tertib berlalulintas di pesisir Kabupaten Pesawaran. Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pesawaran dan Brigif-3 Marinir Piabung melakukan operasi kendaraan roda dua dan empat di Desa Hanura, Teluk Pandan. Kamis (19/07). Dari operasi gabungan ini, ada sekitar 120 pelanggar yang terjaring...

Tulis1