Mesuji | Di tahun 2019 Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mesuji akan membuka gedung tempat penampungan dan pengobatan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Rencananya gedung yang akan digunakan bertempat di gudang obat Farmasi Dinas Kesehatan (Diskes) Mesuji, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya.

Ardi Kepala Dinas Kesehatan Mesuji memaparkan, saat ini rencana Gedung ODGJ masih digunakan sebagai tempat penampungan obatobat-obatan, karena gudang Farmasi yang baru masih dalam persiapan.

“Setelah persiapan gedung baru Farmasi selesai, obat-obatan akan dipindahkan dekat dengan Kantor Dinas Kesehatan Mesuji,” terang Ardi diruang kerjanya belum lama ini.

Terkait pengaktifan Gedung ODGJ itu nanti, kata Ardi, pihak Dinkes akan menggunakan tenaga perawat dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ragab Begawe Caram maupun Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang tersebar di wilayah Mesuji.

“Rencana perbaikan gedung ODGJ akan di ajukan di tahun 2019, sementara untuk pengoprasiannya kita menggunakan jasa perawat setempat, dan kita akan bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung yang berada di Jalan Kurungan Nyawa, Gedongtataan, Pesawaran,” ujarnya. | Ekli

Redaksi 1DinasMesujiPasienPelayanan PublikPemerintah KabupatenMesuji | Di tahun 2019 Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mesuji akan membuka gedung tempat penampungan dan pengobatan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Rencananya gedung yang akan digunakan bertempat di gudang obat Farmasi Dinas Kesehatan (Diskes) Mesuji, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya. Ardi Kepala Dinas Kesehatan Mesuji memaparkan, saat ini rencana Gedung...