Metro | Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengaman (Satpam) ke-38 tahun 2018 di Kota Metro, dipusatkan di Mapolres Metro dipimpin langsung oleh Kapolres Metro AKBP Ganda MH Saragih, Minggu (30/12/2018).

Kegiatan upacara tersebut diperkasai oleh satuan Binmas Polres Metro, dihadiri oleh Kasdim 0411/LT Mayor Inf. Ucok Namara, Kejaksaan Negeri Metro, Kasat Pol PP, Pemerintah Daerah Kota Metro, dan seluruh satpam yang berada di Kota Metro.

Dikatakan Kapolres Metro AKBP Ganda MH Saragih, satpam merupakan salah satu mitra polri dalam hal pelaksaan pengamanan.

“Satpam adalah kepanjangan tangan dari Polri dalam hal pengamanan obyek-obyek vital maupun di perusahaan swasta, saya mengharapkan peran aktif dari anggota Satpam dalam mengemban tugas bidang pengamanan ini,” ujar AKBP Ganda.

Dalam kesempatan itu, AKBP Ganda MH Saragih, juga mengharapkan kepada seluruh anggota Satpam untuk bekerja secara profesional, selalu aktif berkoordinasi dengan Polri, berdayakan alat komunikasi yang ada untuk berkoordinasi dengan Satuan Polri terdekat dan selalu jalin kerjasama yang baik antara Satpam dan Polri dalam memberikan pelayanan pengamanan dimanapun anda bekerja.

“Kita tahu bahwa satpam hanya bertindak tidak melebihi kewenangan Polri jika terdapat kejahatan disekitarnya, maka dari itu saya mengharapkan kepada seluruh anggota satpam untuk bekerja secara profesional dan tak lupa untuk selalu berkoordinasi dengan polri dalam pelaksaan pelayanan maupun pengamanan,” ucap AKBP Ganda.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Kota Metro untuk senantiasa berhati-hati karena kejahatan tidak bisa diperkirakan akan datangnya kejahatan tersebut.

“Masyarakat khususnya Kota Metro agar bersinergi baik kepada polri maupun kepanjangan tangan polri (satpam) dalam hal pelaksanaan keamanan, jika terjadi kejahatan maka segera melapor,” himbaunya.

Tempat terpisah, Kasat Binmas Polres Metro, AKP Edi Sutanto, menjelaskan jumlah anggota Satpam yang mengikuti upacara HUT Satpam ke 38 ini sebanyak 140 orang.

“Kurang lebih 140 orang yang mengikuti upacara hari ulang tahun satpam ke 38 ini dan paling banyak itu dari anggota satpam pasar metro,” jelas AKP Edi Sutanto. | (Dicky).

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/12/30.12-HUT-Satpam-Ke-38-Kapolres-Metro-Satpam-Kepanjangan-Tangan-Polri-e1546190150122.jpghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/12/30.12-HUT-Satpam-Ke-38-Kapolres-Metro-Satpam-Kepanjangan-Tangan-Polri-150x150.jpgRedaksi 2Halo PolisiKepolisianMetroMetro | Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengaman (Satpam) ke-38 tahun 2018 di Kota Metro, dipusatkan di Mapolres Metro dipimpin langsung oleh Kapolres Metro AKBP Ganda MH Saragih, Minggu (30/12/2018). Kegiatan upacara tersebut diperkasai oleh satuan Binmas Polres Metro, dihadiri oleh Kasdim 0411/LT Mayor Inf. Ucok Namara, Kejaksaan...