Social Media Exchange Website - Likenation
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

GEDONG TATAAN | Setelah Tim Formatur Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Teluk Pandan melakukan audensi dengan Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona dan disepakati 4 poin usulan Tim Formatur oleh Bupati. Akhirnya Konsorsium KEK Pariwisata terbentuk secara aklamasi. Dan menunjuk H. Muchtar Sani sebagai Ketua Umum Konsorsium KEK Teluk Pandan, Hendri Putra Jaya, SH sebagai Sekretaris dan Johansyah sebagai Bendahara. Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Bupati “Teluk Ratai”. Senin (05/11).

Pada kesempatan tersebut, disepakati juga nama KEK, yakni Perhimpunan Pengusaha Pariwisata Kawasan Ekonomi Khusus (P3KEK) Teluk Pandan.

Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona menyampaikan, bahwa Kementerian Pariwisata telah memiliki format kawasan ekonomi khusus, namun belum memiliki kawasan ekonomi khusus yang berbasis konsorsium seperti di Kabupaten Pesawaran.

“Sebelumnya saya punya ide dan gagasan untuk membentuk kawasan ekonomi khusus yang kemudian ditangkap oleh pemerintah pusat, dan mereka mengapresiasi hal ini,” ujar Dendi.

Masih kata Dendi, pembentukan KEK bukan hanya untuk kepentingan pemerintah daerah, melainkan untuk keberlangsungan pariwisata di Kabupaten Pesawaran dan para pelaku wisata.

“Jika pariwisata di wilayah kita ini berkelanjutan, maka akan memiliki dampak yang baik juga terhadap lingkungan. Jika tidak memiliki wadah, bisa saja pengelolaan pariwisata dilakukan secara liar,” terangnya.

Dalam artian, lanjutnya, terbentuknya konsorsium KEK tersebut memiliki wadah untuk saling berkoordinasi antara pelaku pariwisata dan terintegrasi dengan baik.

“Dengan terintegrasi dengan baik, maka pengelolaan pariwisata diharapkan bisa menjadi lebih baik,” pungkasnya. | Hendri

STRUKTUR KONSORSIUM PERHIMPUNAN PENGUSAHA PARAWISATA KAWASAN EKONOMI KHUSUS (P3KEK) TELUK PANDAN

Dewan Penasehat :

  1. Bupati Pesawaran
  2. Asisten 2 Setkab
    Pesawaran.
  3. Kepala Bappeda
  4. Kadis Parekraft
  5. Kadis PU

Ketua Umum :

  1. H. Muchtar Sani.
    Ketua 1 :
  2. H. Thomas Azis Riska, SH.
    Ketua 2 :
  3. H. Ardiansyah.
    Ketua 3 :
  4. H. Aria Sukma S. Rizal, SE, MM.
    Ketua 4 :
  5. Lisa Silawati.

Sekretaris :

  1. Hendri Putra Jaya, SH.
    Wakil Sekretaris :
  2. Ika Wiana

Bendahara :

  1. Johansyah
    Wakil Bendahara :
  2. Toni Yunizar.

Anggota :

  1. Herdi Ikwan
  2. Guswarman
  3. Dewi Mandapa
  4. Andri Surya Praja
  5. Berri Darisman.
  6. Sahruji.
http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/11/WhatsApp-Image-2018-11-05-at-22.38.07-600x400.jpeghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/11/WhatsApp-Image-2018-11-05-at-22.38.07-150x150.jpegRedaksi 1Pariwisata | KulinerPemerintah KabupatenPesawaranKEK,Pariwisata,PesawaranGEDONG TATAAN | Setelah Tim Formatur Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Teluk Pandan melakukan audensi dengan Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona dan disepakati 4 poin usulan Tim Formatur oleh Bupati. Akhirnya Konsorsium KEK Pariwisata terbentuk secara aklamasi. Dan menunjuk H. Muchtar Sani sebagai Ketua Umum Konsorsium KEK Teluk Pandan, Hendri...

Tulis1