Mesuji | Pemerintah Kabupaten Mesuji yang di wakili Desa Adi Luhur, Kecamatan Panca Jaya, Mesuji diharapkan menjadi administrasi terbaik dalam mengikuti Lomba Desa tingkat Provinsi Lampung, Jumat (5/4).

Suharman Kepala Desa Adi luhur mengucapkan, selamat datang kepada Tim Penilai Lomba Desa Provinsi Lampung di Desa Adi Luhur.

Desa Adi Luhur merupakan salah satu desa yang ada di Kabupaten Mesuji berdiri sejak tahun 1983, dan memiliki 1209 Kepala Keluarga (KK).

“Alhamdulillah perkembangan sangat pesat dengan adanya bantuan dari Dana Desa, dan Dana Alokasi Desa yang bisa menunjang kemajuan di desa,” terangnya.

Lanjutnya, Desa Adi Luhur merupakan desa adminitrasi terbaik, dari bidang pemerintahan, badan usaha yang mendukung, sarana olah raga yang mencukupi untuk masyarakat.

“Desa ini adalah desa yang mempunyai administrasi terbaik di Mesuji, itu menurut pandangan kami. Tapi semua itu akan dibuktikan dari hasil penilaian yang dilakukan oleh Tim Penilai Lomba, yang jelas harapan kami bisa menang,” harapnya.

Sementara Plt. Bupati Mesuji, Saply TH., memberikan apresiasinya kepada kepala desa, camat, serta kepala OPD, berkaitan dengan Dinas PMD yang berkerja keras mempersiapkan Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung.

“Harapanya kepada Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi, semoga Desa Adi Luhur yang ada di Kabupaten Mesuji dapat menjadi juara di tingkat Provinsi Lampung dengan fasilitas yang mencukupi di desa tersebut,” Ucap Saply.

Dilain pihak, Yuda Setiawan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Lampung mengharapkan, Desa Adi Luhur dapat memberikan data yang sebenar-benarnya kepada Tim Penilai Lomba Desa.

“Penilaian kami untuk lomba desa ini meliputi, pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan, yang mencapuk di desa. Untuk itu, Desa Adi Luhur bisa memberikan data yang sebenar-benarnya.” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada kepala desa, camat, Kepala Dinas PMD Mesuji untuk dapat mempercepat pengajuan pencairan Dana Desa di bulan ini, supaya dapat mempercepat pembanguan Infratruktur di desa.

Terkait itu, Kepala DPMD Mesuji Sunardi, SE., berharap Mesuji mendapat hasil yang baik dari tim penilai. Menurutnya desa-desa di Mesuji sudah dalam kategori baik dan siap berdaya saing dengan desa di kabupaten lain.

“Kita tidak minta juara, tapi berharap mendapat penilaian yang terbaik,” ketus Sunardi.

Hal yang sama dikatakan Kepala Bidang Bina Pemerintahan dan Kelembagaan Desa Marhakim, bahwa di lomba desa yang diwakili Desa Adi Luhur tentunya diharapkan memperoleh hasil yang baik sebagai mana upaya keras yang sudah dilakukan selama menjelang perlombaan.

“Kita berharap Desa Adi Luhur ini bisa menjadi Desa terbaik dan mampu mewakili Provinsi ditingkat Nasional nantinya,” harap Marhakim.

Hadir pada kesempatan itu, Plt Bupati Mesuji, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Lampung, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Mesuji, Pj Sekretaris Daerah, Perwira Penghubung 0426/Tuba, Ketua Darma Wanita Persatuan, Kepala Dinas PMD Kabupaten Mesuji, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mesuji, dan Camat se-Kabupaten Mesuji. | Adv/Ekli

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2019/04/WhatsApp-Image-2019-04-05-at-22.58.41-1-605x400.jpeghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2019/04/WhatsApp-Image-2019-04-05-at-22.58.41-1-150x150.jpegRedaksi 1AdvetorialDesaMesujiPemerintah KabupatenMesuji | Pemerintah Kabupaten Mesuji yang di wakili Desa Adi Luhur, Kecamatan Panca Jaya, Mesuji diharapkan menjadi administrasi terbaik dalam mengikuti Lomba Desa tingkat Provinsi Lampung, Jumat (5/4). Suharman Kepala Desa Adi luhur mengucapkan, selamat datang kepada Tim Penilai Lomba Desa Provinsi Lampung di Desa Adi Luhur. Desa Adi Luhur merupakan...