Social Media Exchange Website - Likenation

TELUK PANDAN | Guna meningkatkan kemampuan semua aparatur desa dalam mengelola Sistem Keuangan Desa (Siskudes) di Bumi Andan Jejama. Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) melaksanakan kegiatan Pembinaan/pelatihan Peraturan Desa untuk zona 1 yang meliputi, Kecamatan Teluk Pandan, Padang Cermin, Way Ratai, Marga Punduh dan Punduh Pedada. Dan untuk pembinaan, serta pelatihan pada Zona 2 (Gedongtaan, Negeri Katon, Tegineneng, Way Lima, Kedondong dan Way Khilau) akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat. Hadir pada acara ini, Pj. Camat Teluk Pandan Jayadi Yasa dan Kepala Desa Hanura, Chodri Cahyadi.

Pembinaan dan Pelatihan pada tahun ini mengusung tema “Kita Mewujudkan Desa Tangguh dan Mandiri Tahun 2018”. Adapun kegiatan ini dilaksanakan di Aula Sanggar Mangliawan, Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan. Senin (19/11).

Kepala Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten Pesawaran, Zuriadi saat di jumpai disela-sela kegiatan mengatakan, pembinaan dan pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan aparatur desa dalam pengelolaan Sistem Keuangan Desa (Siskudes).

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk meningkatkan kemapuan aparatur. Saat ini kita membicarakan Siskudes,” jelas Zuriadi.

Zuriadi juga menjelaskan, dengan terbitnya Permendagri Nomor : 20 Tahun 2018, maka Sistem Keuangan Desa (Siskudes) harus merujuk kepada Permendagri ini.

“Kalo dulukan Siskudes ini merujuk pada Permendagri Nomor : 113. Tapi sekarang tidak lagi digunakan dan harus menggunakan dengan Permendagri Nomor : 20 Tahun 2018,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Kadis PMD pada kegiatan ini, pihaknya akan memberikan pemahaman bagi aparatur desa, agar dalam mengelola keuangan desa harus menggunakan Permendagri Nomor : 20 Tahun 2018.

“Saat ini desa harus mengguanakan Permendagri Nomor : 20 Tahun 2018 dalam mengelola keuangan desa,” terangnya.

Dan dirinya sangat berharap kepada semua aparatur desa dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama. Sehingga, sepulangnya dari mengikuti kegaiatan ini dapat mengaplikasikan

Kadis PMD Kabupaten Pesawaran ini sangat mengharapkan, kepada semua peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat mengikuti dengan seksama. Sehingga, sekembalinya dari kegiatan ini langsung dapat mengimplikasikan di desanya masing-masing.

Diketahui, kegiatan ini diikuti oleh semua desa yang ada di pesisir Kabupaten Pesawaran. Setip desa wajib mengutus seorang aparaturnya untuk mengikuti kegiatan ini. Pada acara Pembinaan/Pelatihan Aparatur Desa, Dinas PMD Kabupaten Pesawaran menerjunkan 2 pembicara atau nara sumber dari internal Dinas PMD yang telah mengikuti pelatihan sebelumnya. Kedua pembicara atau nara sumber, yakni Nur Asikin (Sekretaris Dinas PMD) dan Theo Arthid Richie Yoaniago (Kasi Pengelolaan Keuangan Dinas PMD).

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/11/WhatsApp-Image-2018-11-19-at-20.18.33-866x400.jpeghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/11/WhatsApp-Image-2018-11-19-at-20.18.33-150x150.jpegRedaksi 4EkonomiPemerintah KabupatenPesawaranDinas PMD,Pesawaran,SiskudesTELUK PANDAN | Guna meningkatkan kemampuan semua aparatur desa dalam mengelola Sistem Keuangan Desa (Siskudes) di Bumi Andan Jejama. Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) melaksanakan kegiatan Pembinaan/pelatihan Peraturan Desa untuk zona 1 yang meliputi, Kecamatan Teluk Pandan, Padang Cermin, Way Ratai, Marga Punduh dan Punduh Pedada. Dan untuk pembinaan, serta...

Tulis1