Metro | Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Metro masa bhakti 2018-2022, yang diketuai Ampian Bustami didampingi sekretaris Arif Budi Sulistyo dan Bendahara Zulfikri, dilantik oleh Wakil Ketua KONI Provinsi Lampung Alzier Dianise Thabranie yang dihelat di gedung Wisma Haji Al- Khairiyah, Metro, Selasa (26/2/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Metro, Achmad Pairin, Kepala Dinas Pemuda,Olahraga dan Pariwisata Kota Metro, Kepala OPD Kota Metro, Wakil Ketua KONI Provinsi Lampung beserta pengurus KONI Provinsi Lampung dan seluruh undangan yang hadir.

Dalam penyampaiannya, Ketua KONI Kota Metro periode massa bhakti 2018-2022, Ampian Bustami, mengatakan kesiapan KONI Kota Metro yang merupakan induk olahraga ini akan mengoptimalkan cabang-cabang olahraga dengan maksimal.

“Kita baru saja dilantik untuk massa bhakti 2018-2022, dalam massa bhakti ini kita akan mengadakan agenda pertama yakni rapat paripurna pertama dengan tujuan menampung masukkan-masukkan dari semua cabang olahraga yang nanti kedepannya akan memaksimalkan dari segi pelatihan dan akan mengoptimalkan kedepan lebih baik lagi,” ujar Ampian.

Menilik pada Porprov tahun 2017, Kota Metro berada diposisi ke-5 dengan memperoleh 40 mendali emas dan 58 mendali perak dan 110 perunggu, Alpian Bustami mengatakan pengurus KONI Kota Metro pada periode 2018-2022 akan bekerja keras dalam peningkatan prestasi atlet-atlet Kota Metro.

“Tentu hal ini perlu kita pertahankan bahkan bisa lebih lagi di Porprov 2020 mendatang, dukungan dan kerjasama tentu diperlukan dalam menjalankan tugas sebagai pembina olahraga, dimana tugas utama yakni melakukan pembinaan terhadap olahraga daerah pada umumnya yang mewakili daerah  baik tingkat provinsi, Regional maupun Nasional sesuai dengan fungsi dan tugas kita sebagai induk cabang olahraga,” papar Ampian.

Sementara itu Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Alzier Dianis Thabranie yang juga sekaligus melantik pengurus KONI Kota Metro itu menyampaikan kesiapan KONI Provinsi Lampung untuk mendukung kemajuan olahraga di Kota Metro.

“Ya harus maju, nanti kedepan kita akan membantu anggaran yang lebih besarlah, engga bisa provinsi tidak turun tangan membantu KONI Kota Metro ini, apalagi saya lihat disini luar biasa, atlet-atlet disini pembinaannya berhasil, pasti kami akan dukung untuk kemajuan olahraga di Kota Metro ini,” ucap Alzier.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Metro Achmad Pairin yang turut menghadiri kegiatan pelantikan pengurus KONI Kota Metro dalam sambutannya percaya bahwa pengurus yang baru dilantik adalah orang-orang tepat dan terpilih untuk menduduki jabatan tersebut dengan dapat membuktikannya melalui wujud nyata dalam pembangunan yang mendukung visi Kota Metro.

“Saya berharap kepada pengurus yang dilantik dapat menyusun berbagai program kerja yang dilaksanakan mendatang, sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap kemajuan dan perkembangan olahraga Kota Metro yang kita cintai,” ujar Pairin. | (Dicky).

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2019/03/26.2-Dilantik-Wakil-Ketua-KONI-Provinsi-Lampung-Ampian-Bustami-Nahkodai-KONI-Kota-Metro-2018-2022-582x400.jpghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2019/03/26.2-Dilantik-Wakil-Ketua-KONI-Provinsi-Lampung-Ampian-Bustami-Nahkodai-KONI-Kota-Metro-2018-2022-150x150.jpgRedaksi 2MetroOlah RagaOrganisasiMetro | Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Metro masa bhakti 2018-2022, yang diketuai Ampian Bustami didampingi sekretaris Arif Budi Sulistyo dan Bendahara Zulfikri, dilantik oleh Wakil Ketua KONI Provinsi Lampung Alzier Dianise Thabranie yang dihelat di gedung Wisma Haji Al- Khairiyah, Metro, Selasa (26/2/2019). Acara tersebut dihadiri oleh...