Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tulang Bawang | Diduga BAST barang, Dinas Kesehatan Tuba hasil rekayasa. Pasalnya, pada lembaran Berita Acara Serah Terima (BAST) Barang Milik Negara dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, selaku Penerima Barang Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat (TBB), terdapat nomor BAST yang sama, KN. 01.01/IV. PPK/319/2018.

Lembaran Berita Acara Serah Terima, Nomor : KN.01.01/IV. PPK/319/2018, selaku Penerima Barang Diskes Kab. TBB ini, dipegang dan diperlihatkan Wawan pegawai Diskes Tuba, saat menerima kiriman barang bantuan dari Kementerian Kesehatan RI, bertempat dibelakang Kantor Diskes Tuba, Jl. Cemara Lingkup Perkantoran Pemda, Menggala Kabupaten Tuba, Senin (30/07/2018), sekitar pukul 21.00 WIB.

Setelah dikonfirmasi, terkait adanya kiriman bantuan dan BAST barang, yang dipegang dan diperlihatkan Wawan, Lasmini Kabid Sumber Daya Diskes Kab. Tuba, mengatakan,

“Saya tidak tau bila ada barang bantuan yang diterima. Kalaupun ada barang bantuan untuk Diskes Tuba, sebelum dikirim saya pasti dikasih tau terlebih dahulu dari Pusat. Barang itu jelas bukan untuk Diskes Tuba, mereka yang ngantar pasti salah alamat, dan itu punya Diskes TBB sesuai Berita Acara Serah Terimanya,” jelas Lasmini didampingi Meri Nusan, selaku Penanggung Jawab Farmasi, diruang kerjanya, Selasa (31/07/2018).

Mirisnya, selang beberapa saat setelah meninggalkan ruangan, dengan dadakan Lasmini dan Meri menghampiri dan menunjukkan lembaran Berita Acara Serah Terima untuk Diskes Kab. Tuba, yang sebelumnya tidak ada.

Kepada Lampung7news Lasmini mengatakan,

“Barang bantuan itu memang benar diturunkan untuk Diskes Kab. Tuba bukan untuk TBB,” ujar Lasmini meyakinkan.

Diduga keras, lembaran Berita Acara Serah Terima Barang Milik Negara, selaku Penerima Diskes Kab. Tuba tersebut, merupakan hasil rekayasa. Hal ini terlihat banyak kejanggalan yang terjadi, termasuk dengan adanya lembaran BAST dadakan, terlihat kop surat yang tidak asli (copy-an) dari Kementerian, namun terdapat stempel basah, kemudian nama yang dituju tidak tertera, dan juga setelah diamati ternyata nomor BAST kedua surat tersebut sama, KN.01.01/IV. PPK/319/2018.
| Tim/Balga

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/08/wLampung7news.com_-667x400.jpghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/08/wLampung7news.com_-150x150.jpgRedaksi 4Pemerintah KabupatenTulang BawangTulang Bawang | Diduga BAST barang, Dinas Kesehatan Tuba hasil rekayasa. Pasalnya, pada lembaran Berita Acara Serah Terima (BAST) Barang Milik Negara dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, selaku Penerima Barang Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat (TBB), terdapat nomor BAST yang sama,...Surat Kabar Online

Tulis1