Social Media Exchange Website - Likenation

Margatiga | Kabupaten Lampung Timu terus berbenah dalam pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum demi menunjang kelancaran masyarakat dalam segala kegiatan.

Dalam hal itu tak bisa di pungkiri bahwa Dana Desa (DD) yang di Alokasikan pemerintah Pusat untuk percepatan pembangunan sangat membantu bagi Pemerintahan desa yang ada di wilayah kecamatan tersebut.

Tanpa terkecuali Desa Negeri Jemanten yang berada di kecamatan Margatiga juga sama ikut merasakan manfaat dari Dana Desa tersebut di mana TPT, drainase, onderlagh juga fasilitas umum dan lainnya, kini mulai kelihatan memadai dari tahun ke tahun.

Hal itu di benarkan oleh Kepala Desa Negeri Jemanten Didit Sumardiyono bersama aparatur desa lainnya di balai desa Setempat, sabtu (01/12/2018).

“Saat ini, Desa Negeri Jemanten telah merealisasikan pembangunan infrasruktur meliputi pembangunan peningkatan jalan lapen sepanjang 225 meter, Jambanisasi rumah warga sebanyak 203 unit, draenase sepanjang 770 meter, dan pipanisasi 1109 meter dengan total anggaran sebanyak 786.782.000 Juta Rupiah,” ucap Didi Sumardiyono.

Selain kegiatan di bidang infrastruktur, desa tersebut mengalokasikan untuk Bidang pemberdayaan masyarakat.

Ditambahkan Didit Sumardiyono didampingi sekdesnya Sigit Pribadi menyampaikan terlaksananya pembangunan di desa tidak terlepas dari dukungan semua pihak khususnya dukungan masyarakat, dan tanpa dukungan mereka maka mustahil pembangunan didesa bisa tercapai sesuai apa yang diharapkan.

“Seluruh pekerjaan dan kegiatan yang dibiayai oleh DD telah dilakukan Monitoring dan Evaluasi oleh Dinas PMD Lampung Timur bekerja Sama dengan instansi terkait juga element masyarakat dan seluruh kegiatan dinyatakan pekerjaan berjalan dengan baik,”pungkas Didi Sumardiyono. | (Ruli).

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/12/3.12-Didit-Sumardiyono-Bersama-Masyarakat-Realisasi-DD-Desa-Negeri-Jemanten-Tercapai-Sesuai-Harapan-1-e1543852677463.jpghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/12/3.12-Didit-Sumardiyono-Bersama-Masyarakat-Realisasi-DD-Desa-Negeri-Jemanten-Tercapai-Sesuai-Harapan-1-150x150.jpgRedaksi 2DesaLampung TimurPembangunanPemerintah KabupatenMargatiga | Kabupaten Lampung Timu terus berbenah dalam pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum demi menunjang kelancaran masyarakat dalam segala kegiatan. Dalam hal itu tak bisa di pungkiri bahwa Dana Desa (DD) yang di Alokasikan pemerintah Pusat untuk percepatan pembangunan sangat membantu bagi Pemerintahan desa yang ada di wilayah kecamatan tersebut. Tanpa...

Tulis1