Dana Desa Tahap II Siap di Kucurkan Ke Tiyuh di Tubaba

LAMPUNG7NEWS

Tulang Bawang Barat | Sebesar 35,6 Miliaran Rupiah Dana Desa (DD) telah di transfer oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) ke Kas Daerah (Kasda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) telah standby untuk tahap kedua tahun 2019 ini yang mana ditargetkan pencairan ke masing-masing rekening tiyuh pada bulan Juli ini juga.

Dikatakan oleh Kepala Bagian Administrasi Wilayah (Kabag Adwil Tiyuh) Setdakab Tubaba, Miral Hayadi bahwa, Kemenkeu RI telah mentransfer uang untuk Dana Desa tahap kedua ke Kasda dan sudah siap ditransfer oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat ke masing-masing tiyuh setelah rekomendasi pencairan dikeluarkan oleh Bagian Adwil.

“Dana untuk DD tersebut sekarang sudah ada di Kas Daerah. Bagi tiyuh yang sudah melengkapi persyaratan administrasi, Bagian Adwil Tiyuh sudah siap membuat rekomendasi penyaluran DD tahap kedua tahun anggaran 2019 ini,” kata Miral diruang kerjanya, Kamis (4/7/2019).

Diakuinya, aparatur Tiyuh sejauh ini masih kesulitan untuk menyelesaikan administrasi syarat pencairan dana desa itu. Sehingga, Miral memastikan jika pihaknya siap membantu tiyuh-tiyuh dalam rangka menyelesaikan administrasi persyaratan yang dimaksud.

“Kalau Tiyuh ada yang kesulitan kita siap bantu dampingi input laporannya di Bagian Adwil yang penting ada data kegiatannya yang sudah dilaksanakan minimal 75 % dari DD tahap pertama kemarin sudah direalisasikan,”ujar dia.

Miral menegaskan, sampai saat ini belum ada tiyuh-tiyuh yang mengajukan untuk pencairan dana desa tahap kedua. Hal itu dilihat dari belum adanya tiyuh yang menyelesaikan persyaratan administrasi tersebut.” Sampai sekarang belum ada tiyuh yang mengajukan pencairan,” cetusnya.

Pihaknya mengharapkan agar tiyuh segera mengajukan pencairan DD tahap kedua.” Supaya kegiatan pemerintahan Tiyuh dan Pembangunan di masyarakat lebih cepat terlaksana sebagaina yang drencanakan dan juga dana yang sudah di Kas Daerah tidak mengendap,” pungkasnya. | pendra

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *