Mesuji | Ditengah gencarnya pelaku usaha kuliner dalam menyajikan beraneka ragam rasa di seantero nusantara, mulai dari masakan khas daerah sampai kuliner ekstrem yang diramu dari bahan sayur mayur dan daging hewan.

Kini pengusaha muda Alfan Sanusi, warga Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji yang juga berprofesi sebagai kuli tinta (wartawan) mulai menekuni usaha kuliner karena didorong rasa ingin berbagi.

Berangkat dari keterpurukan, dirinya mengakui mendapat energi tambahan setelah mengenal seseorang yang mampu memberinya motivasi, baik dukungan moral maupun tentang arti sebuah rasa.

Dikatakannya, niat awal mencintai usaha kuliner ini, tujuannya agar bisa saling berbagi dengan orang yang sangat membutuhkan.

Sebenarnya, jelas Alfan, ‘sabelak instan’ merupakan produk pabrikan yang sudah dikemas sedemikian rupa. Tapi dengan diberi sedikit menu tambahan dan bumbu racikan ala wartawan, diharapkan cita rasa dapat lebih menggugah selera nafsu para pecinta kuliner dengan rasa yang lezat dan mampu membangkitkan gairah.

Hanya dengan 10 ribu rupiah, pelanggan bisa merangsang lidah mencicipi tiap sisi olahan makanan yang sudah diberi bumbu tambahan.

“Intinya, usaha ini tercipta karena sebuah rasa. Rasa saling memberi, rasa mengasihi, dan rasa untuk berbagi. Salah satu contoh nya dari hasil penjualan sepuluh ribu ini. Yang mana seribu dari hasil penjualan akan kita infaq/sodaqoh atau kita sedekahkan. Jadi yang beli bermanfaat, yang jual bisa mendapat berkah,” jelasnya.

Bagi siapa saja yang ingin berbagi, sambungnya, silahkan membeli dan merasakan ‘Seblak’nya Wartawan Mesuji (sewa instan)’ pedasnya nampooolll, enaknya bikin ketagihan.

Untuk pemesanan bisa melalui via online, What App dan Facebook An.Alfan Sanusi, (Messenger) pribadi atau langsung datang kelokasi penjualan depan Alfamart Samping alun-alun Simpang pematang, dijamin halal, penjualnya ramah, yang beli berkah. | Ekli

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2019/02/WhatsApp-Image-2019-02-15-at-16.43.54-427x400.jpeghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2019/02/WhatsApp-Image-2019-02-15-at-16.43.54-150x150.jpegRedaksi 1BisnisMesujiPersMesuji | Ditengah gencarnya pelaku usaha kuliner dalam menyajikan beraneka ragam rasa di seantero nusantara, mulai dari masakan khas daerah sampai kuliner ekstrem yang diramu dari bahan sayur mayur dan daging hewan. Kini pengusaha muda Alfan Sanusi, warga Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji yang juga berprofesi sebagai kuli tinta (wartawan)...