Tulang Bawang | Guna sedikit memberikan kebahagiaan agar dapat meringankan sedikit rasa kesedihan masyarakat Lampung yang terkena Tsunami, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH mendatangi masyarakat yang terkena dampak bencana Tsunami.

Kehadiran pertama beliau langsung menyambut masyarakat Pulau Sabesi, bersama sejumlah Pejabat, Bupati Gotong Royong itu mengunjungi dan membawa bantuan dari Pemda Tulang Bawang.

Dari pintu Kapal Jatra 3, bersama Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulang Bawang menyambut kedatangan seribuan lebih pengungsi.

Pada kesempatan tersebut, Bunda Winarti berharap, agar semua yang terkena musibah untuk dapat tabah menghadapi musibah ini dan mampu bangkit kembali. “Saudaraku semua harus bisa tabah menghadapi musibah ini, tetap semangat, dan jangan cepat percaya info yang banyak beredar dan menyesatkan, saya berharap semua bersabar, tetap semangat dan jangan putus asa, ini ujian, yakin kita mampu menghadapi musibah ini,” tutur Bunda memberi semangat.

“Meski mengejutkan, karena kita tidak lihat ada tanda-tanda akan gempa, tapi ternyata ada Tsunami, musibah masyarakat Lampung Selatan dan juga musibah kita, jadi kami dari Pemkab Tulang Bawang, kesini mengantarkan bantuan, yang diharapkan dapat bermanfaat, seperti sembako, terpal, mukena dan anduk serta lain sebagainya,” beber Bupati Winarti.

Selain itu disampaikan Bunda Winarti, bahwa pihaknya telah menyiapkan satu mobil yang berisikan makanan untuk anak-anak.

“Kita sudah siapkan satu mobil snack untuk anak anak biar bergembira, biar semua merasa terperhatikan, jadi prinsipnya semua bergotong royong agar bisa melewat bencana ini, kita bisa kuat, bisa tabah, saya atas nama Bupati Tulang Bawang sangat merasa berduka dengan kondisi korban yang meninggal ataupun yang luka-luka,” lirih Bupati.

“Saya percaya Indonesia akan bersatu bergotong royong saling membantu bilamana salah satu masyarakat di daerah dari NKRI ini terkena musibah,” tegas Bupati BMW (Bergerak Melayani Warga).

Adapun bantuan yang diberikan melalui Dinas Sosial, yakni berupa Matras 50 buah, Selimut 30 buah, Beras 150 Kg, Mie Instan 20 Dus, Biskuit 20 kotak, lalu melalui BPBD, Beras 155 Kg, Mie instan 30 Dus dan Biskuit 20 Dus, total bantuan yang diberikan Pemda Tulangbawang Beras 305 Kg, Mie instan 50 Dus, Biskuit 40 Dus, Selimut 30 buah, Matras 50 buah. | rls/balga

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/12/WhatsApp-Image-2018-12-26-at-17.43.25-609x400.jpeghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/12/WhatsApp-Image-2018-12-26-at-17.43.25-150x150.jpegRedaksi 1Pemerintah KabupatenPeristiwaSosialTulang BawangTulang Bawang | Guna sedikit memberikan kebahagiaan agar dapat meringankan sedikit rasa kesedihan masyarakat Lampung yang terkena Tsunami, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH mendatangi masyarakat yang terkena dampak bencana Tsunami. Kehadiran pertama beliau langsung menyambut masyarakat Pulau Sabesi, bersama sejumlah Pejabat, Bupati Gotong Royong itu mengunjungi dan membawa bantuan...