Social Media Exchange Website - Likenation
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Pewarta: blng/bwm

Tanggamus | Kepala sekolah SDN 1 Sridadi Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus dan juga selaku Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Buang Rianto, S.Pd, mengadakan Bimtek pendampingan dan pengembangan Sekolah Model selama dua hari dari tanggal 8 sampai dengan 9 September 2018 di gedung SDN 1 Sridadi, Senin (10/9/18).

Acara tersebut diikuti oleh beberapa sekolahan yang di Kecamatan Wonosobo diantaranya adalah SDN Banyu Urip, SDN Sinar Saudara, SDN Sampang Turus, SDN Sumur Tujuh, SDN Dadirejo. Hadir dalam acara tersebut Kordinator SPLP Kecamatan Wonosobo Zaenal , M.Pd.I Pengawas Pendamping Tati Riawati, S.Pd. dan Fasilitator Daerah Awal Supriyadi, S.Pd, MM.

Menurut Buang, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 32 tahun 2013 mengamanatkan bahwa, setiap Satuan Pendidikan pada jalur formal dan nonformal wajib melakukan penjaminan mutu pendidikan. Penjaminan mutu pendidikan tersebut bertujuan untuk memenuhi atau melampaui Standar Nasional Pendidikan (SNP).

“Penjaminan dan peningkatan mutu pendidikan merupakan tanggungjawab satuan pendidikan yang harus didukung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota sesuai dengan kewenangan masing-masing,” jelasnya.

Dia menambahkan, Program Pengembangan Sekolah Model dan Sekolah Imbas Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dirancang untuk mengembangkan beberapa satuan pendidikan, yang akan menjadi model penerapan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri, sehingga dapat dijadikan sebagai model bagi satuan pendidikan lain yang akan menerapkan penjaminan mutu pendidikan.

“Dan agar pelaksanaan program dapat berjalan dengan baik perlu dilakukan koordinasi seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) pendidikan di Kabupaten Tanggamus ini,” tutupnya.

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/09/WhatsApp-Image-2018-09-10-at-13.11.36-533x400.jpeghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/09/WhatsApp-Image-2018-09-10-at-13.11.36-150x150.jpegRedaksi 1DinasPendidikanTanggamusPewarta: blng/bwm Tanggamus | Kepala sekolah SDN 1 Sridadi Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus dan juga selaku Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Buang Rianto, S.Pd, mengadakan Bimtek pendampingan dan pengembangan Sekolah Model selama dua hari dari tanggal 8 sampai dengan 9 September 2018 di gedung SDN 1 Sridadi, Senin (10/9/18). Acara...Surat Kabar Online

Tulis1