BNM RI Turut Hadir Pada Acara Peringatan HANI 2019 Yang Dibuka Wapres RI Yusuf Kalla

LAMPUNG7NEWS

Jakarta | BNM RI turut hadir mengikuti Puncak HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) Tingkat Nasional dengan tema “Millenial Sehat tanpa Narkoba menuju Indonesia Emas” yang diwakili oleh Ketua II (Bidang OKK & Hub. Antar Lembaga) DPP BNM RI Ahmad Apriliandi Passa di Gedung The Tribrata – Jakarta Selatan (26/6/2019).

Menanggapi peningkatan angka pengguna narkoba dari generasi muda (millenial) yang meningkat menjadi 25% dibandingkan dari tahun sebelumnya yang hanya 20% seperti yang disampaikan Kepala BNN RI Bapak Komjen. Pol. Drs. Heru Winarko, S. H. pada Peringatan HANI tahun ini. Ketua II BNM RI, pria berkacamata minus yang akrab dipanggil Bung Apri ini menyatakan, akan terus berupaya meningkatkan peran LSM Penggiat Anti Narkotika seperti BNM RI melalui program kerja yang terstruktur dengan baik, antara lain:

  1. Gencar melakukan kampanye bahaya narkotika melalui media sosial, media online dan media mainstream serta melakukan kegiatan konkrit lainnya (kampanye dan pendekatan kerjasama dengan komunitas hobi, minat dan bakat anak muda).
  2. Perluasan pengurus keorganisasian dan keanggotaan BNM RI hingga 34 provinsi. Dicanangkan selesai di tahun 2020.
  3. Peningkatan kerjasama dengan sponsorship perusahaan pemerintah dan swasta guna menunjang setiap kegiatan BNM RI di nusantara.
  4. Peningkatan SDM pengurus dan Anggota BNM RI sehingga siap terjun secara langsung memberikan penyuluhan dan konsuling bahaya penggunaan narkotika.

Apabila ke-4 hal tersebut dapat terlaksana dengan baik BNM RI yakin dapat memberikan kontribusi secara nasional untuk menekan menuju Zero penggunaan narkotika pada generasi millenial di tahun-tahun mendatang sehingga generasi emas dapat tercipta, pungkasnya. | red

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *