Benchmarking Di Yogya, H. Saply Berharap Diklatpim IV Bisa Mengembangkan SDM ASN

Mesuji | Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat (Diklatpim) IV Angkatan VIII Pemerintah Kabupaten Mesuji melaksanakan kegiatan ‘Benchmarking to best practice’ di Kabupaten Kulonprogo disambut langsung oleh Bupati Kulonprogo Dr. Hasto Wardoyo, SP.OG. di Kantor Bupati Kulonprogo, Wates, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (09/04/2019).

Dalam sambutannya, atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mesuji Plt. Bupati Mesuji H. Saply, TH., mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Kulonprogo atas sambutan baik yang diberikan.

“Semoga melalui kegiatan tersebut mampu memberikan manfaat serta lebih mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Mesuji dan Pemerintah Kabupaten Kulonprogo,” sambutnya.

Pada kesempatan itu, rombongan peserta Diklatpim IV Angkatan VIII Pemerintah Kabupaten Mesuji berjumlah 40 peserta.

Disampaikannya, kegiatan Benchmarking ke Pemerintah Kabupaten Kulonprogo merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian Diklatpim IV Angkatan VIII Pemerintah Kabupaten Mesuji yang telah dimulai sejak tanggal 8 Maret 2019 yang lalu.

Dasar pertimbangan dipilihnya Kabupaten Kulonprogo sebagai lokasi tujuan kegiatan Benchmarking, sambungnya, berdasarkan atas berbagai keberhasilan dan capaian yang diperoleh Kabupaten Kulonprogo, khususnya di bidang Kesehatan, Pertanian, Pembangunan Infrastruktur, dan Pelayanan Publik, yang menjadi lokus bidang kegiatan Benchmarking akan dan telah laksanakan oleh Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman, serta Dinas Koperasi dan UKM.

Tambahnya, dengan bergulirnya roda otonomi daerah, telah memberikan konsekuensi bagi tiap-tiap wilayah untuk lebih mengoptimalkan potensi yang dimiliki dari berbagai sektor yang ada.

Karena tiap daerah harus berkreasi dan berinovasi serta berkompetisi untuk menampilkan keunggulan daerahnya dengan pembangunan di segala bidang. Konsekuensi tersebut erat kaitannya dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai pelaku utamanya.

“Melalui kegiatan Benchmarking (Tolok Ukur) ini, kami harap bukan sekadar menjadi kunjungan seremonial saja, namun lebih bermakna pada pengembangan sumber daya manusia Aparatur Sipil Negara dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik dan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Untuk itu, kami mohon bimbingan dan bantuannya dari seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Kulonprogo kepada semua peserta Diklatpim IV Angkatan VIII Pemerintah Kabupaten Mesuji,” harapnya.

Terkait itu, ia pula menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kulonprogo atas kesempatan yang diberikan guna mendapatkan bekal dan komparasi yang positif untuk dapat diimplementasikan di Kabupaten Mesuji sekembalinya nanti. | Adv/Ekli

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *